Lombok Post
Metropolis

PLN Tanam 2.000 Pohon di Pantai Induk

PENGHIJAUAN: Manager PLN Sektor Pembangkit Lombok Dony Ocniza (tiga dari kiri) saat melakukan penanaman pohon di Pantai Induk Kecamatan Gerung, kemarin (18/10).

MATARAM– PT PLN (Persero) Sektor Pembangkit Lombok menunjukkan komitmennya untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan. Bersama PT Indonesia Power-UJP PLTU Jeranjang, PLN melalui program CSR menanam 2.000 bibit pohon di Pantai Induk, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, kemarin (18/10).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penghijauan dan pencegahan erosi pantai. Selain itu, penanaman pohon tersebut juga melibatkan berbagai pihak. Mulai dari BLHK Lobar, Danramil, Kapolsek, Camat Gerung, Kepala Desa Taman Ayu, Dewan Kerja Cabang Pramuka Lobar, Forum Pemuda Mahakarya Putra Taman, dan Siswa SMKN 2 Gerung.

Manager PLN Sektor Pembangkit Lombok Dony Ocniza mengatakan, pemberian CSR ini merupakan aktivitas perusahaan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satunya melalui penghijauan.

Seperti yang diketahui, area Pantai Induk terdapat pembangkit listrik milik PLN NTB, yakni PLTU Jeranjang. Sehingga perlu dilakukan penjagaan lingkungan. “Sangat perlu penanaman pohon di sekitar area pembangkit kita,” kata Dony, sapaan akrabnya.

Ditambahkan, PLN NTB berencana melakukan penanaman lima jenis pohon sebanyak 3.200 buah. Yakni pohon kelapa, mangga, waru, cemara dan pohon tanjung. Rencana ini diusahakan selesai sebelum 27 November yang bertepatan Hari Listrik Nasional.

Ia berharap, semua pihak akan terus menjaga kelestarian dan penghijauan lingkungan. Masyarakat khususnya pemuda mulai sadar akan pentingnya kelestarian lingkungan.

Sementara itu, Camat Gerung Mustika Dwi mengatakan, sangat mendukung kegiatan tersebut. Ini merupakan bentuk pelestarian lingkungan. Ia menyarankan agar seluruh stakeholder ikut dalam pelestarian lingkungan. “Hal ini sesuai dengan program Pemda Lobar. Yakni, program satu juta pohon setiap kecamatan,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk mencegah erosi. Ia menekankan ke depan, bukan hanya menanam, tapi juga bagaimana kelanjutan pohon tersebut. Ia berharap, PLN NTB dapat terus beroperasi dan memberikan kontribusi bagi masyarakat. (fer/r7/*)

Berita Lainnya

Belum Satu pun Rumah Tahan Gempa yang Terbangun

Redaksi LombokPost

BPBD Tunggu Perintah Perkim

Redaksi LombokPost

Jembatan Sungai Jangkuk Sudah Lama Ambles, tapi Dicuekin!

Redaksi LombokPost

Anak Muda sampai Pengusaha Berebut Buat Karikatur

Redaksi LombokPost

Kartu Nikah Sebatas Wacana

Redaksi LombokPost

169 Formasi Gagal Terisi

Redaksi LombokPost

Sepakat, UMK Mataram Rp 2.013.000

Redaksi LombokPost

Target Diprediksi Meleset!

Redaksi LombokPost

Kurang Perhatian, Sungai Ancar Meluap

Redaksi LombokPost