Lombok Post
Bima - Dompu

Penyelundupan Tramadol Lewat Bus

DIAMANKAN: Puluhan ribu butir tramadol yang berhasil diamankan oleh aparat Satres Narkoba Polres Dompu di dalam bus AKAP Titian Mas.

DOMPU – 50 ribu butir atau 5 ribu strip tramadol berhasil diaman oleh aparat Satuan Reskrim Narkoba Polres Dompu di depan Terminal Ginte, Minggu (23/10). Jenis obat golongan keras itu diamankan di dalam bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Titian Mas jurusan Surabaya – Bima.

Kasatres Narkoba Ipda Ma’rufuddin mengungkapkan, puluhan ribu tramadol itu merupakan paket kiriman dari Kota Surabaya dengan tujuan Kota Bima. Penggeledahan bus itu dilakukan berdasarkan informasi warga.

“Hari itu kami mendapat laporan kemudian melakukan penggeledahan. Hasilnya terdapat dua dus besar berisi tramadol yang disimpan di kursi belakang,” terang Ma’rufuddin, kemarin.

Dijelaskan Ma’rufuddin, dari hasil interogasi yang dilakukan pada sopir, 50 ribu butir tramadol yang dipaket dalam dua dus besar itu merupakan kiriman dari Surabaya dengan tujuan Kota Bima. Sang sopir mengaku tidak mengenali pengirim maupun penerimanya.

Guna mengungkap siapa penerima paket tersebut, aparat Satres Narkoba kemudian melakukan pengintaian dengan cara tetap menyimpan paket itu dan membuntuti mobil Titian Mas hingga ke agen bus di Kota Bima. Upaya itu tidak membuahkan hasil.Beberapa anggota yang melakukan pengintaian hingga sore hari tak menemukan satu orang pun yang mengambil paket kirimannya.

“Barang buktinya kemudian kami bawa ke Mapolres Dompu guna penyelidikan lebih lanjut,” ujar Ma’rufuddin. (Cr-Pur/r4)

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Miliki Sabu, IRT Diringkus

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Redaksi LombokPost

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara