Lombok Post
Sumbawa

Bupati Angkat Tujuh Tim Ahli

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril

SUMBAWA -A� Bupati Sumbawa HM Husni Djibril menanggapi sejumlah diskusi yang selama ini berkembang di media sosial terkait pengangkatan tim ahli dari luar birokrasi. Bupati mengakui bahwa dirinya memang telah mengangkat dan menerbitkan SK untuk tujuh orang tim ahli tersebut.

“Iya itu benar dan saya sudah SK-kan. Bahkan mereka sudah mulai bekerja,” kata bupati yang dikonfirmasi Radar Sumbawa (Lombok Post Group), kemarin.

Tujuh orang yang diibaratkan sebagai “pelayan” itu menurut bupati dipilih dari berbagai kelangan. Mulai dari akademisi, pemerhati sosial dan berbagai kalangan lainnya. Tujuh orang yang juga diakui bupati adalah para penyusun visi-misinya saat menjadi calon bupati akhir tahun lalu itu katanya memiliki tugas khusus. Salah satunya adalah untuk melakukan pemetaan berbagai masalah di wilayah Kabupaten Sumbawa. Selain itu, tujuh “pelayan” ini juga diharapkan memberi masukan dan berbagai solusi dalam penyelesaian setiap permasalahan di wilayah pemerintahan Kabupaten Sumbawa.

“Mereka ini adalah orang-orang yang saya anggap hebat dan saya percaya. Jadi setiap pemikiran dan masukannya akan menjadi pertimbangan saya dalam pengambilan sebuah keputusan. Tetapi saya tegaskan semua keputusan akhir tetap ada di tangan saya,” kata bupati.

Bupati bahkan memastikan keberadaan tim tujuh orang tim ahli ini akan sangat bermanfaat untuk kemajuan dan pembangunan Sumbawa ke depan. Bahkan dalam lima tahun kepemimpinannya bupati menjamin akan ada hasil nyata dan besar dari buah pemikiran para tim ahli ini nantinya.

Bagaimana dengan honor mereka ?

“Honornya bersumber dari APBD,” kata bupati. Hanya saja meskipun bupati tidak menyebutkan angka, namun bupati memastikan honor terhadap tujuh orang ini tidak besar meskipun pekerjannya sangat besar.A� (aen/r4)

 

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya