Lombok Post
Ekonomi Bisnis

XL Bagikan Fasilitas Mobile Broadband

MOBILE BROADBAND : Sales Operation Bali Nusra Hasinta H. Paembonan (dua dari kanan) bersama Kepala Sekolah SMKN 1 Gunung Sari selaku penerima bantuan Mobile Broadband di Mataram (2/11)

MATARAM – PT XL Axiata Tbk (XL) membagikan tiga unit laptop untuk dua sekolah di Lombok. Kedua sekolah itu merupakan bagian dari 50 sekolah di 25 kota yang mendapatkan fasilitas internet cepat. Kedua sekolah itu adalah SMK 1 Gunung Sari dan SMKN 1 Praya.

PT XL Axiata menginisiasi program 1000 sekolah broadband (MBB) melalui program melek internet kepada sejumlah SLTA di Indonesia. Penyerahan fasilitas itu berlangsung serentak di lima kota yang terhubung dengan kantor XL di Jakarta pada Rabu, (2/11).

Sales Operation Bali Nusra Hasinta H Paembonan menyerahkan secara simbolis fasilitas tersebut di SMKN 1 Praya, Lombok Tengah. Menurut dia, mobile broadband itu merupakan salah satu solusi terbaik bagi masyarakat Indonesia agar dapat mengadopsi layanan internet cepat.

“Mobile broadband dan program melek internet memberikan solusi bagi masyarakat agar bisa memanfaatkan layanan digital guna meningkatkan produktivitas mereka,” ujar Hasinta kepada wartawan.

Dikatakan, pengadaan MBB itu diharapkan dapat menanamkan kesadaran siswa untuk memanfaatkan layanan internet pada hal yang positif. XL mendapatkan dukungan dalam menjalankan program tersebut dari mitra bisnis mereka.

Pihaknya juga memberikan pendampingan dan pelatihan melek internet bagi siswa sekolah. Pengetahuan positif mengenai internet cepat diyakini dapat diaplikasikan sekaligus dibagikan kepada masyarakat.

Hasinta menjelaskan, pemilihan sekolah berdasarkan penilaian tim XL disetiap daerah. Layanan MBB dapat diakses dengan jaringan 4G, maka sekolah penerima manfaat layanan MBB yang berada di kota yang sudah terjangkau layanan 4G. Kota tersebut berada di Jakarta, Depok, Bogor, Serang, Banjarmasin, Makasar, Manado, Gowa, Pekanbaru, Palembang, dan Batam. Selanjutnya ada Belitung, Medan, Indramayu, Subang, Bantul, Pekalongan, Semarang, Purwokerto, Surabaya, Bali, Pulau Lombok, Madura, Malang, dan Sidoarjo.

Pelatihan juga diberikan kepada 22 sekolah di 22 kota non 4G. Para pendamping dan pengajar merupakan mahasiswa peserta program XL Future Leaders. Pelatihan berlangsung dalam enam sesi yang diselesaikan selama tiga bulan.

Layanan MBB 4G LTE merupakan layanan terbaru yang mempertegas komitmen XL untuk menjembatani masyarakat Indonesia dalam memasuki era digital. Dengan layanan ini, masyarakat yang belum memiliki smartphone 4G pun akan dapat mengakses 4G melalui Mi Fi atau Router yang bisa membagi akses ke 10 – 32 smartphone atau laptop. (tan/r3)

Berita Lainnya

Bank Mandiri-Hiswana Migas-Pertamina Jalin Kerjasama

Redaksi Lombok Post

Soft Opening Jannah Tour and Travel Meriah

Redaksi LombokPost

Masyarakat Didorong Gunakan Produk Lokal

Redaksi LombokPost

FWD Life Resmi Hadir di Lombok

Redaksi Lombok Post

Golden Palace Hotel Dikunjungi Wakil Duta Besar Australia

Redaksi Lombok Post

BI Sosialisasi Kartu GPN di Kota Bima

Redaksi Lombok Post

Distribusi Kartu Berlogo GPN Dekati Target

Redaksi LombokPost

Avian Brands Peduli Bangun Kembali Lombok

Redaksi Lombok Post

Harga Bahan Bangunan Naik

Redaksi LombokPost