Lombok Post
Metropolis

Pendaftar LPMC Mulai Berdatangan

lpmc
POSE: Ikoq saat mendaftar sebagai peserta LPMC di Graha Pena Lombok, kemarin (3/11).

MATARAM – Perkembangan media elektronik, cetak, dan online sebagai sumber informasi masyarakat sangat terasa di era digital ini. Bayangkan bila tak ada media. Masyarakat tak akan mengetahui bagaimana perkembangan dunia saat ini.

Hal inilah yang dirasakan betul oleh Rizka Adi Chandra. Pria yang akrab disapaA� Ikoq ini rela datang jauh-jauh dari Lombok Timur untuk bergabung menjadi peserta Lombok Post Media Course (LPMC), kemarin (3/11).

“Saya ingin mengenal media lebih dalam lagi, khususnya dibidang jurnalistik fotografi,” katanya.

Meski pendafataran peserta LPMC gelombang pertama ditutup 17 November mendatang, pria kelahiran 21 Mei ini sepertinya tak ingin kehilangan kursi peserta. Pasalnya untuk kuota gelombang pertama hanya tersedia 50 kursi.

“Cepat-cepat daftar biar nggak kehabisan kuota,” terangnya.

Sementara itu, Wulan Yuliana, General Manager LPMC mengatakan LPMC menjadi pioneer kursus jurnalistik dan broadcasting di NTB. Dengan slogan Upgrade Your Self, LPMC diharapkan bisa menghasilkan bibit-bibit presenter, penyiar dan wartawan muda. Dengan tidak menutup kemungkinan bibit- bibit ini menjadi salah satu karyawan di Lombok Post Group.

“Bisa jadi nanti setelah lulus LPMC, ketika Lombok Post Group membutuhkan karyawan, yang kami rekrut alumni LPMC,” beber Wulan.

Dikatakan, banyak keuntungan yang akan diperoleh peserta LPMC. Tak hanya materi tentang jurnalistik, LPMC juga akan memberikan materi fotografi, presenter dan audio.

Selain itu, peserta akan mendapatkan t-shirt, id card khusus, modul, ATK, dan sertifikat yang tentunya bisa dijadikan modal tambahan untuk merambah ke dunia kerja.

Dengan pengajar yang professional, LPMC akan memberi praktik langsung bagaimana menjadi wartawan, presenter, penyiar dan fotografer. Tentunya dengan sarana dan prasarana yang memadai.

“Kita praktiknya langsung di studio TV, studio radio, bahkan langsung turun ke lapangan dengan alat-alat yang sangat memadai,” tandas Wulan. (glh/r5)

Berita Lainnya

Ahyar Bakal Evaluasi Muslim

Redaksi LombokPost

UMK Jadi Pertimbangan Kenaikan Upah Honorer

Redaksi LombokPost

Hindari Berkendara Saat Hujan Lebat

Redaksi LombokPost

Pembuatan RISHA Kini Masalahnya Kekurangan Tukang

Redaksi LombokPost

Modal Awal Rp 800 Ribu, Kini Omzetnya Rp 2,5 Juta Sehari

Redaksi LombokPost

Hujan Deras, PDAM Tetap Ngadat

Redaksi LombokPost

Penyakit Menular Serang Anak Pengungsi

Redaksi LombokPost

Waspada ! Semua Pohon Berpotensi Tumbang!

Redaksi LombokPost

Lahan Menyempit, Petani Terjepit

Redaksi LombokPost