Lombok Post
Bima - Dompu

Pemkot Kekurangan Pejabat Eselon Dua

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Supratman

KOTA BIMA — Kota Bima kekurangan pejabat eselon II. Dari struktur organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru, dibutuhkan 35 pejabat eselon II. Jumlah itu terdiri dari 29 kepala dinas, tiga staf ahli, dan tiga asisten.

Sementara saat ini, jumlah pejabat eselon II di jajaran pemerintah Kota Bima 32 orang. Sehingga masih dibutuhkan tiga pejabat eselon II lagi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Supratman membenarkan hal tersebut. Menurut dia, kondisi ini dipengaruhi perubahan struktur organisasi.

“Kalau dari jumlah yang ada, kemudian mengacu pada struktur baru memang ada kekurangan pejabat eselon II,” ujarnya pada Radar Tambora (Lombok Post Group), kemarin (4/11).

Untuk mengisi kekosongan lanjutnya, ada dua kebijakan yang bisa diambil kepala daerah. Yaitu menempatkan pejabat eselon III sebagai pelaksana tugas.

Atau, sesegera mungkin melakukan tes pada pejabat eselon III. Bagi mereka yang lolos tes akan diangkat menjadi pejabat eselon II.

“Seperti apa kebijakannya tergantung kepala daerah,” kata Supratman saat ditemui di ruang kerjanya.

Menyinggung bagaimana degan penempatan pejabat sesuai struktur baru, mantan Sekretaris DPRD ini mengaku kepala SKPD akan ditempatkan sesuai kompetensi yang dimiliki.”Kalau sudah didapatkan formulasi yang tepat pada jajaran pejabat ini akan langsung dikukuhkan,” pungkasnya. (nk/r4)

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Miliki Sabu, IRT Diringkus

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Redaksi LombokPost

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara