Lombok Post
Giri Menang

Dahlan Iskan Sosok Inspiratif

fauzan-khalid
Bupati Lombok Barat (Lobar) H Fauzan Khalid

GIRI MENANG – Lewat tulisan dan karya-karyanya selama ini, membuat nama Dahlan Iskan melambung tinggi. Sifat mantan Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) yang dikenal ramah, sederhana, dan penuh tutur kata, juga menjadi sumber inspirasi banyak orang. Tak terkecuali dari kalangan pemimpin daerah.

Bupati Lombok Barat (Lobar) H Fauzan Khalid salah satunya. Orang nomor satu di Lobar itu mengaku Dahlan Iskan menjadi sosok yang menginspirasinya.

Meski tidak mengenal Dahlan Iskan secara personal, dan tidak pernah berintraksi langsung, mantan Ketua KPU NTB ini mengaku mengagumi Dahlan Iskan dari hasil karyanya. a�?Secara personal saya tidak kenal pak Dahlan. Saya kenal beliau lewat tulisan dan beberapa buku,” akunya, Jumat (4/11).

Menurutnya, Dahlan Iskan adalah orang yang berkarakter, dengan kesederhanaan khas pesantren. “Belakangan saya tahu ternyata beliau (Dahlan Iskan) alumni pesantren,” ujarnya bangga.

Sebagai alumni pesantren, Fauzan merasa yakin jika Dahlan Iskan akan berpikir dua kali melakukan korupsi. Seperti yang disangkakan kepadanya. Sehingga akhirnya ditetapkan menjadi tersangka. “Semua (alumni pesantren) meyakini beliau tidak mungkin tega mengambil yang bukan haknya,” katanya.

Fauzan juga melihat, Dahlan Iskan adalah sosok pekerja keras. Dan banyak mengabdikan diri kepada negara. Seperti yang ia tahu, tidak pernah mengambil gaji atau pun menggunakan fasilitas negara.

“Kami turut berdukacita. Beliau adalah orang hebat, banyak cerita positif yang saya terima tentang beliau,” tandas Fauzan. (zen/r5)

Berita Lainnya

PJU di PLTU Jeranjang Segera Dibangun

Redaksi LombokPost

Pemancing Diduga Hanyut di Perairan Labuan Poh

Redaksi LombokPost

Sinyal Mutasi Makin Menguat

Redaksi LombokPost

Sekolah Terdampak Gempa Belum Diperhatikan

Redaksi LombokPost

Korban Gempa Butuh Lebih Banyak Huntara

Redaksi LombokPost

HUT SMAN 1 Gerung Meriah

Redaksi LombokPost

Pariwisata Senggigi Diyakini Pulih Lebih Cepat

Redaksi LombokPost

9.345 Orang Tertahan di Pengungsian

Redaksi LombokPost

Bupati Bela PT Tripat

Redaksi LombokPost