Lombok Post
Bima - Dompu

Siswa SDN 7 Manggelewa Belajar di Halaman

BELAJAR: Beginilah kondisi siswa SDN 7 Manggelewa terpaksa belajar di halaman sekolah akibat kekurangan ruang kelas.

DOMPU – Kondisi SDN 7 Manggelewa sangat memprihatinkan. Akibat kekurangan ruang kelas, siswa setempat terpaksa belajar di halaman sekolah.

Kepala SDN 7 Manggelewa Rifaid A Gani Landa menyebutkan, sekolah setempat memiliki 12 rombongan belajar (Rombel). Jumlah siswa saat ini 363 orang. Namun, ruang kelas yang tersedia hanya sembilan. Sehingga siswa terpaksa belajar di halaman.

“Kondisi ini sudah berlangsung lama. Selain belajar di luar, kami juga terpaksa memberlakukan double shift,” terangnya pada Radar Dompu (Lombok Post Group), kemarin.

Kondisi itu tentu menyebabkan proses belajar mengajar tidak berjalan efektif. Disebabkan suara bising kendaraan yang melintas. Apalagi sekolah ini berada tepat di pinggir jalan negara.

Rifaid berharap pemerintah daerah membantu menyelesaikan masalah tersebut. Sehingga proses belajar mengajar dapat berjalanan sebagaimana mestinya.

A�”Kami benar-benar berharap masalah ini segera diselesaikan karena menyangkut kelangsungan pendidikan anak bangsa,” pungkasnya. (fir/r4)

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Miliki Sabu, IRT Diringkus

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Redaksi LombokPost

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara