Lombok Post
Selong

Pelajar Nekat, Sopir Ugal-ugalan

BERBAHAYA: Sejumlah pelajar nekat naik di atas atap dan pintu belakang angkutan umum di kawasan Rumbuk, Lombok Timur beberapa waktu lalu. Hal seperti ini dinilai berbahaya bagi keselamatan mereka dan pengguna jalan raya.

SELONG – Kecelakaan lalu lintas di Lombok Timur (Lotim) saat ini masih didominasi oleh kalangan pelajar. Untuk itu, para orang tua serta guru diminta ikut megawasi siswa saat berada di jalan raya. Baik saat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Mengingat saat ini banyak siswa yang membahayakan nyawanya dengan tidak mematuhi aturan lalu lintas.

Misalnya saja seperti yang kerap terjadi di wilayah Rumbuk. Sejumlah siswa hampir setiap hari nekat menaiki angkutan umum dengan cara yang cukup ekstrem. Yakni bergantungan di pintu belakang hingga atap angkutan.

“Fenomena itu (naik angkutan dengan cara tidak biasa, Red) sejak dari awal menjabat sudah saya tindak. Karena memang itu belum ada kesadaran dari sopir angkutan umum,” kata Kasatlantas Polres Lotim, AKP Bayu Eko Panduwinoto.

Kejadian seperti ini dikatakan tidak boleh dibiarkan. Agar tidak muncul anggapan bahwa ini adalah hal yang biasa dan wajar. Sehingga, para pelajar ini tidak memahami bahwa apa yang mereka lakukan membahayakan nyawa mereka.

A�Dari pantauan Lombok Post, belum lama ini sejumlah pelajar menaiki sebuah angkutan umum di wilayah Rumbuk. Mereka menaiki angkutan umum berdesakan. Bahkan sejumlah siswa yang naik di atas kap mobil. Mereka tampak ceria tanpa memikirkan kalau aksi mereka tersebut bisa berbahaya bagi keselamatan nyawanya.

“Semua harus berperan di sini. Khususnya para guru bisa menyisipkan sosialisasi keselamatan saat di jalan raya dalam proses belajar mengajar,” pungkasnya. (ton/r2)

Berita Lainnya

Kematian Bayi Lotim Menurun

Redaksi LombokPost

PDIP Panaskan Mesin Partai

Redaksi LombokPost

Memahami Potensi Pemuda

Redaksi LombokPost

IGI Pertanyakan Kebijakan Sukiman

Redaksi LombokPost

26 Oven Untuk Petani Tembakau Lotim

Redaksi LombokPost

Pembangunan Rumah Korban Gempa Lamban

Redaksi LombokPost

4564 Honorer Lotim Akan Dievaluasi

Redaksi LombokPost

Akhirnya Darmaga Labuhan Haji Dikeruk Juga!

Redaksi LombokPost

Ditilang, Siswa Madrasah Nangis Minta Pulang

Redaksi LombokPost