Lombok Post
Bima - Dompu

Yayasan Taman Siswa Beri Hibah Penelitian

HIBAH: Sejumlah dosen saat mengikuti pelatihan di aula kampus STKIP Taman Siswa.

KOTA BIMA – Yayasan STKIP Taman Siswa Bima memberikan hibah bagi dosen yang melakukan penelitian. Untuk satu judul diberikan hibah sebesar Rp 3 juta. Hibah Ini untuk memotivasi dosen membuat penelitian sesuai program studi yang diajarkan.

“Semangat mengajar itu sangat besar, tapi semangat meneliti dan mengabdi itu harus kita gali,” kata Ketua STKIP Taman Siswa Bima Ibnu Khaldun Sudirman, kemarin(14/11).

Dikatakan, yayasan ikut serta meningkatkan kompetensi dosen di lembaga pendidikan. Untuk itu, pihaknya membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi dosen STKIP Taman Siswa membuat penelitian secara internal.

Hasil penelitian itu, kata Ibnu, bisa digunakan dosen sebagai bahan ajar kepada mahasiswa. Lebih luas lagi, hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat umum.

“Selama ini dosen hanya bisa mengutip hasil atau kata orang lain. Dengan penelitiannya sendiri, tidak perlu mengutip lagi,” terang Ketua Forkom PPTS Bima-Dompu ini.

Hibah untuk penelitian dosen ini sudah berlangsung sejak 2013 lalu. Harapan terbesarnya, dosen yang membuat penelitian bisa berkompetisi di tingkat nasional bahkan internasional.

“Itu akan sangat membentu kinerja dosen, lembaga dan daerah,” ujarnya. (cr-tin/r4)

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Miliki Sabu, IRT Diringkus

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Redaksi LombokPost

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara