Lombok Post
Headline Selong

Haerul Warisin Dapat Restu Ali BD

warisin
DISKUSI: Wakil Bupati Lombok Timur H Haerul Warisin saat berdialog dengan salah seorang rekannya usai upacara Deklarasi Kebhinekaan di Polres Lotim kemarin (15/11).

SELONGA�– Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim) H Haerul Warisin makin mantap mengincar kursi bupati. Karena, saat ini ia mengaku sudah mendapatkan restu dari Bupati Lotim Ali BD untuk maju di Pilbup Lotim 2018 mendatang. Konon, sejumlah partai politik dan figur sudah mulai mendekatinya.

a�?Pak Kajati menanyakan kepada Pak Bupati terkait niat beliau jadi Gubernur. Nah kemudian beliau bertanya, terus siapa yang melanjutkan Lombok Timur. Pak Bupati bilang itu pak Wabup’,” tutur Warisin.

Dengan pernyataan Bupati Ali BD yang seperti ini, Haerul Warisin merasa mendapat restu. Sehingga, niatnya untuk maju sebagai calon bupati Lotim semakin kuat. Meski demikian, ia mengaku tak mau terlalu larut dalam persoalan Pilbup yang menurutnya masih cukup jauh. Warisin mengaku ingin fokus bekerja di sisa masa jabatannya sebagai wakil bupati.

“Saya sudah siap (maju dalam Pibup 2018, Red). Tapi saya ingin bekerja dulu,” kata dia.

Ditanya apakah nantinya akan maju melalui jalur independen atau partai politik, Warisin mengaku masih melihat perkembangan. Namun diungkapkannya, beberapa waktu lalu sejumlah partai politik telah mendatanginya. Dengan tujuan untuk memberikan dukungan padanya untuk maju dalam Pibup 2018 mendatang.

“Alhamdulillah ada yang meminang. Saat ini juga sudah ada lima orang yang datang ke saya menyatakan kesiapannya untuk mendampingi maju (menjadi wakil, Red),” akunya.

Namun Warisin merasa tak mau tergesa-gesa. Ia ingin semua berjalan alami. Figur yang dirasakan memang cocok dan memiliki visi yang samalah yang nantinya dikataannya akan mendampinginya maju. “Dari kelima orang yang ingin mendampingi saya ini, ada yang dari mantan birokrat ada juga yang dari partai politik,” bebernya.

Sebelumnya, H Haerul Warisin memang telah dijagokan banyak pihak. Ia dinilai menjadi kandidat kuat calon Bupati Lotim 2018 mendatang. Misalnya saja dari mantan anggota DPRD Provinsi NTB, M Huzaini Areka. Sosok Warisin dinilai sebagai figur pemimpin yang senang dan rajin bekerja. “Ia punya pengalaman dalam memimpin dan tipe orangnya memang pekerja,” ujar Huzaini.

Untuk itulah, Warisin dinilai punya peluang besar untuk terpilih menjadi Bupati Lotim. Namun, selain Warisin, Huzaini juga menyebutkan nama beberapa figur kuat yang dinilai akan menjadi saingannya. Misalnya saja H Syamsul Luthfi, H Sukiman Azmy serta H Nasrudin, Kepala Kemenag Lotim saat ini. (ton/r2)

Berita Lainnya

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost

PDIP Panaskan Mesin Partai

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost

Pak Jokowi, Bebaskan Baiq Nuril!

Redaksi Lombok Post

Penangan Pascagempa Lamban

Redaksi LombokPost

SMPN 3 Jonggat Terapkan Pembelajaran Berbasis Siswa

Redaksi LombokPost

Pemkab Loteng Siapkan Nikah Massal Gratis

Redaksi LombokPost

Hati-Hati, Pohon Mulai Bertumbangan!

Redaksi LombokPost

Jaksa Kumpulkan 96 Kades Terpilih

Redaksi LombokPost