Lombok Post
Sumbawa

Anggaran Disporabudpar Dipangkas

Kepala Disporabudpar Sumbawa H Junaidi

SUMBAWA – Rencana anggaran di seluruh SKPD Kabupaten Sumbawa mulai dibahas komisi-komisi dewann. Khusus pembahasan anggaran untuk Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), Komisi IV DPRD Sumbawa sepakat melakukan pemangkasan. Dari dana awal Rp 8,8 miliar dikurangi menjadi Rp 5,2 miliar.

“Iya memang ada pengurangan sekitar 40 persen dari anggaran tahun ini. Karena memang ada beberapa kegiatan yang dianggap belum begitu prioritas dan mungkin bisa diusulkan kembali anggarannya melalui APBD perubahan tahun anggaran 2017 mendatang,” kata Kepala Disporabudpar Sumbawa H Junaidi, usai mengikuti pembahasan bersama Komisi IV DPRD Sumbawa, kemarin.

Pemangkasan terjadi hampir di semua bidang. Baik di bidang kepemudaan dan olahraga, hingga bidang pariwisata yang memang cukup besar. Khususnya pada sejumlah kegiatan dalam even Festival Moyo (Fesmo) 2017. Kegiatan yang dipotong adalah jelajah motor, sepeda gunung dan festival drumband.

“Tahun ini anggaran untuk Festival Moyo sekitar Rp 2 miliar. Untuk tahun 2017 mendatang melalui APBD murni hanya sekitar Rp 1 miliar lebih,” katanya.

Meski anggaran SKPD yang dipimpinnya tahun depan berkurang, mantan kepala dinas Keluatan dan Perikanan itu memastikan target kinerja tahun 2017 akan lebih baik dari tahun ini.Dia memastikan akan mengoptimalkan anggaran yang ada untuk bisa melaksanakan setiap program.

“Yang jelas pada tahun 2017 mendatang, kami akan coba tingkatkan koordinasi dengan seluruh dinas terkait lainnya. Karena kami sadar, pariwisata ini adalah salah satu kunci kemajuan daerah,” kata Jun. (aen/r4)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya