Lombok Post
Bima - Dompu

Calon Sekda Diuji Menulis Makalah

TES: Lima calon sekda saat mengikuti tes penulisan makalah di SMKN 3 Kota Bima, kemarin(22/11).

KOTA BIMA – Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Kota Bima, Senin (21/11) mengumumkan lima nama yang lolos psikologis dan manajerial. Lima orang tersebut kemarin mengikuti tes penulisan makalah.

Pada tahap ini, peserta disuruh menulis makalah selama lima jam, mulai pukul 08.00 Wita hingga 13.00 Wita. Pelaksanaan tes dilakukan di SMKN 3 Kota Bima.

Anggota Pansel Sekda Kota Bima H Tajudin Umar mengatakan, calon sekda diminta membuat tulisan visi dan misi membangun kota. Mulai dari kebijakan anggaran, pembangunan fisik, peningkatan SDM pegawai hingga sosial kemasyarakatan.

“Semua itu harus mereka torehkan di atas kertas yang telah disiapkan,” ujarnya pada Radar Tambora (Lombok Post Group), kemarin(22/11).

Peserta yang mengikuti tes tersebut, tidak boleh membawa konsep dari luar. Mereka benar-benar menulis hasil dari buah pikiran masing-masing.

“Tulisan mereka ini murni muncul dari pikiran masing-masing. Karena sekda harus punya pemikiran sendiri dalam membangun daerah,” katanya.

Selain membuat makalah, peserta juga akan mengikuti sesi wawancara dan presentasi. Tahapan tersebut juga akan dilakukan Rabu (23/11) hari ini.

“Malam ini (Kemarin, red), kami akan melakukan penilaian terhadap tulisan. Kemudian besok (hari ini, red) kami akan menilai hasil presentasi dan wawancara,” terangnya. (nk/r4)

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Miliki Sabu, IRT Diringkus

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Redaksi LombokPost

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara