Lombok Post
Bima - Dompu

Wawali Sidak SKPD Pemberi Layanan

SIDAK: Wakil Wali Kota Bima HA Rahman H Abidin sidak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), kemarin(22/11).

KOTA BIMA – Wakil Wali Kota Bima HA Rahman H Abidin melakukan inspeksi mendadak (Sidak). Kali ini orang nomor dua di kota tersebut mendatangi SKPD yang memberikan pelayanan langsung pada warga.

Sidak pertama dilakukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Di sini HA Rahman mengecek model pelayanan dan alur pelayanan.

“Saya minta warga dilayani dengan baik. Berikan mereka senyuman dan penjelasan dengan baik,” tegasnya pada sejumlah pegawai, kemarin(22/11).

Senyum dan sapa menurut dia sangat penting. Karena dengan cara itu warga akan merasa nyaman serta dihormati. Warga akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan petugas.

“Kalau petugasnya jutek, terus ngomongnya kasar, bukan tidak puas saja, tapi bisa-bisa diajak berantem entar sama warga,” katanya.

Pada kesempatan itu, HA Rahman juga meminta pada kepala dinas Dukcapil membuat ruangan pelayanan lebih nyaman. Sehingga warga bisa betah di dalam ruang kantor.

“Fasilitas penunjang pegawai juga harus diperhatikan, sebab kerja seperti ini cukup melelahkan,” katanya.

Usai dari Disdukcapil, HA Rahman yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Syahrial Nuryadin mengunjungi Dinas Pertanian. Di dinas tersebut, ketua KONI kota itu mengecek kondisi kantor.

Dia melihat fasilitas penunjang kantor. Dia juga mengusulkan pada kepala Dinas Pertanian untuk membuat papan alur pelayanan di luar kantor.

“Papan pelayanan dibuat di luar, supaya warga tahu seperti apa mekanisme untuk mendapatkan bantuan di Dinas Pertanian,” tandasnya.

Tidak hanya itu, HA Rahman juga menyempatkan diri untuk mengecek capaian program dan mengecek serapan anggaran. Itu dilakukan sebab dia ingin memastikan setiap program berjalan dengan baik.Setelah dari Dinas Pertanian, sidak dilanjutkan ke Dinas Keluatan dan Perikanan. Terakhir di Dinas Kesehatan Kota Bima. (nk/r4)

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Miliki Sabu, IRT Diringkus

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Redaksi LombokPost

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara