Lombok Post
Sumbawa

Enam ABG Diciduk di Homestay

DITAHAN : Enam orang remaja yang ditahan di Polres Sumbawa karena diduga mengkonsumsi sabu

SUMBAWA – Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa menahan enam orang anak remaja dari sebuah homestay di Jalan Bypass, tepatnya Dusun Sering, Kecamatan Unter Iwes. Saat digerebek ditemukan sebuah bong bekas sabu di dalam kamar tersebut.

Kasat Narkoba Polres Sumbawa Iptu Muh Fatoni mengatakan penggerebekan dilakukan Rabu malam (23/11) 22.00 Wita. Penggerebakan berawal dari laporan masyarakat sekitar karena adanya keributan di dalam salah satu kamar di homestay tersebut. Setelah itu, di kamar tersebut terdapat enam ABG yang rata-rata masih berusia 16-17 tahun. Terdiri dari tiga orang pemuda dan tiga pemudi. Mereka adalah TJ, MER, CS, VS, KT dan BA. Ketiganya merupakan warga Kota Sumbawa.

Setelah itu, dilakukan penggeledahan di dalam kamar tersebut. Hasilnya, ditemukan sejumlah barang yang berkaitan dengan narkoba jenis sabu. Seperti dua klip bekas sabu yang sudah digunakan, dua korek api, satu buah bong dan lima unit handphone. Setelah itu, keenam ABG tersebut kemudian digelandang ke Polres Sumbawa untuk proses lebih lanjut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, empat di antaranya juga dinyatakan positif menggunakan sabu. Yakni MER, CS, VS dan KT. Mereka kemudian diserahkan ke Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumbawa. Setelah itu, akan dilakukanpendataan dan rehabilitasi terhadap mereka. ”Setelah diperiksa, tidak ada indikasi pengedar, hanya pengguna. Karena pengguna, sesuai aturan mereka dinyatakan sebagai korban,” ujar Fatoni, kemarin.

Saat ini, pihaknya juga tengah melakukan pengembangan terhadap enam orang ABG tersebut. Menurut informasi, barang itu didapat oleh mereka dari seseorang berinisial H. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan guna pengembangan kasus tersebut. (run/r4)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya