Lombok Post
Sumbawa

Siswa SMA Bawa Tramadol ke Sekolah

DIAMANKAN : GRH (duduk) saat diamankan di Polres Sumbawa karena kedapatan membawa tramadol ke sekolah.

SUMBAWA– Seorang siswa SMAN 1 Sumbawa berinisial GHR terpaksa diamankan di Polres Sumbawa, kemarin(24/11). Siswa berusia 16 tahun itu kedapatan membawa obat tramadol ke sekolahnya.

Penuan tramadol ini berawal saat GHR datang terlambat ke sekolahnya. Saat hendak masuk ke lingkungan sekolah, dia diperiksa oleh salah seorang guru. Saat tasnya digeledah, gurunya menemukan tiga strip tramadol di dalam tas GHR. Dengan temuan ini, GHR kemudian di bawa ke ruang guru.

Tidak lama Tim Buser Polres Sumbawa mendatangi sekolah tersebut. GHR kemudian digelandang ke ruang PPA Polres Sumbawa. Setelah itu, dia diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa untuk proses selanjutnya.

Kasat Narkoba Polres Sumbawa Iptu Muh Fatoni yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap GHR. Setelah itu, baru bisa dipastikan apakah dia hanya sebatas pengguna atau penjual. Rencananya, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait kasus ini.

”Kalau untuk tramadol ini dijerat dengan undang-undang kesehatan. Sebab untuk menjualnya harus pakai resep dokter,” ujar Fatoni.

Sementara itu, GHR yang sempat diwawancarai mengatakan, dia baru menggunakan tramadol sekitar dua bulan. Dia juga tidak bermaksud untuk menjual obat tersebut. Sebab, saat itu dia lupa untuk menyimpan tramadol yang berada di bawah jok sepeda motornya di rumah. Jadi, saat hendak masuk kelas, tramadol itu dimasukkan ke dalam tasnya. Saat diperiksa oleh gurunya, barulah dia ketahuan membawa obat tersebut. ”Bukan untuk saya jual om. Untuk saya pakai sendiri,” kata remaja berambut klimis ini.

Ketika disinggung mengenai efek tramadol, menurut GHR, efeknya membuatnya seperti terbang. Belum lama ini dia sempat terjatuh dari sepeda motor setelah mengkonsumsi tiga butir tramadol. Bahkan, dia mengaku kejang-kejang selama dua minggu setelah menenggak lima butir tramadol sekaligus. (run/r 4)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya