Lombok Post
Metropolis

Bongkar-Bongkar Berlanjut

bersedia
BERSEDIA: Salah seorang pemilik bangunan menandatangani kesediaan merubah bagian bangunannya yang menyalahi aturan beberapa waktu lalu.

MATARAM – Dinas Tata Kota Mataram menegaskan tak akan mengendorkan pengawasan terhadap bangunan yang melanggar area publik. “Jalan terus, tak ada berhentinya,” tegas Kadis Tata Kota Mataram HL Junaidi, kemarin (25/11).

Dia menjelaskan, timnya terus turun ke lapangan mengingatkan setiap pelaku pelanggaran. Peringatan tersebut merupakan yang terakhir, sebelum pekan depan dilakukan penertiban lagi.

“Kalau masih bandel, bakal disikat,” tegasnya.

Jalan Catur Warga dan Sriwijaya merupakan dua ruas jalan yang ditarget. Data awal menunjukkan, ada belasan penyerobotan area publik yang terjadi di sana. Namun, setelah tim memberi peringatan, sejumlah pengusaha bersedia membongkar sendiri bangunannya.

“Jadinya tinggal beberapa saja, lumayan berhasil tim yang mengingatkan ini,” ujarnya.

Junaidi berharap, penertiban dengan alat berat tak perlu dilakukan. Pengusaha lanjutnya harus tahu diri dan paham aturan. “Maunya kami, mereka bongkar sendiri,” jawabnya.

Jika opsi penggusuran jadi dijalankan, satpol PP menegaskan siap mengawal operasi tersebut. “Jelas kita akan dukung upaya penegakan aturan yang dimotori tata kota,” kata Kasatpol PP Mataram Chaerul Anwar.

Menurutnya tak ada alasan membiarkan pelanggar aturan bertindak sesukanya. “Aturan ada untuk ditegakkan,” pungkasnya. (yuk/r3)

Berita Lainnya

Ahyar Bakal Evaluasi Muslim

Redaksi LombokPost

UMK Jadi Pertimbangan Kenaikan Upah Honorer

Redaksi LombokPost

Hindari Berkendara Saat Hujan Lebat

Redaksi LombokPost

Pembuatan RISHA Kini Masalahnya Kekurangan Tukang

Redaksi LombokPost

Modal Awal Rp 800 Ribu, Kini Omzetnya Rp 2,5 Juta Sehari

Redaksi LombokPost

Hujan Deras, PDAM Tetap Ngadat

Redaksi LombokPost

Penyakit Menular Serang Anak Pengungsi

Redaksi LombokPost

Waspada ! Semua Pohon Berpotensi Tumbang!

Redaksi LombokPost

Lahan Menyempit, Petani Terjepit

Redaksi LombokPost