Lombok Post
Sumbawa

Tim Kecamatan Batulante Gelar Roadshow

RUSAK : Inilah kondisi jalan menuju sejumlah desa di wilayah Kecamatan Batulante

SUMBAWA – Para pegawai Kecamatan Batulante menggelar roadshow ke lima desa di wilayah Batulante. Roadshow dimulai dari Desa Baturotok, Baodesa, Tangkan Pulit, Tepal dan Batudulang. Roadshow tersebut dipimpin Sekcam Batulante Syarifah.

Selain untuk mendukung pelaksanaan musrenbangdes di setiap desa, roadshow tersebut untuk silaturrahmi dan melihat langsung kondisi setiap desa di wilayah Kecamatan Batulante. Dari hasil kunjungan tim, kondisi jalan paling bermasalah.

Kondisi jelan dan jembatan menuju sejumlah desa tersebut rusak parah. Masyarakat berharap dua masalah tersebut ke depan menjadi salah satu prioritas utama pembangunan.Listrik dan telekomunikasi sampai saat ini memang masih sebatas mimpi bagi masyarakat.

“Itulah faktanya. Jalan dan jembatan menjadi harapan utama untuk diperbaiki. Semoga tahun depan bisa direalisasi. Ini adalah harapan masyarakat yang dititipkan kepada kami di pemerintah kecamatan,” kata Syarifah.

Dikatakan, meski sebagai daerah dengan akses yang sulit dijangkau, sejumlah desa di Kecamatan Batulante adalah daerah yang kaya. Salah satunya adalah penghasil kopi yang mulai terkenal hingga ke tingkat nasional. Bahkan saat ini masyarakat di sejumlah desa tersebut mulai menanam buah. Seperti buah durian, manggis, alvukat, rambutan dan beberapa jenis lainnya.

a�?Tanahnya sangat subur. Kalau bisa mendapat perhatian lebih maksimal, kami yakin sejumlah desa di wilayah Kecamatan Batulante akan menjadi daerah sentra penghasil buah terbesar di Kabupaten Sumbawa,” katanya. (aen/r4)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya