Lombok Post
Sumbawa

Polisi Kumpulkan Bukti

Kasat Reskrim Polres Sumbawa AKP Elyas Ericson

SUMBAWA – Polisi sudah menemukan titik terang kasus pembunuhan Supri Haryanto, pegawai Kementerian PU yang ditemukan tewas terbakar Oktober 2015 lalu. Meski demikian, polisi masih mengumpulkan bukti-bukti lain terkait kasus ini.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa AKP Elyas Ericson mengatakan, pihaknya masih fokus mengumpulkan bukti dalam kasus ini. Hal ini dilakukan agar pihaknya jangan sampai salah dalam menetapkan tersangka. Jadi pihaknya berupaya maksimal mengumpulkan bukti-bukti tambahan itu.

A�”Kalau bukti sudah cukup kuat, penyidik sudah yakin dengan siapa tersangka, baru nanti kita mengambil tindakan selanjutnya,” kata Ericson, kemarin.

Menurutnya, pengumpulan bukti ini dilakukan bukan karena kekurangan bukti. Hanya saja pihak kepolisian ingin melengkapi guna lebih memperdalam penanganan kasus itu. Terhadap korban juga sudah dilakukan otopsi. Dari hasil otopsi itu, pihaknya masih akan melakukan pemanggilan saksi-saksi yang lainnya.

Ericson mengaku, memang sudah ada sudah ada sedikit titik terang dalam kasus ini. Meski demikian, pihaknya tidak bisa sembarangan menetapkan tersangka dalam kasus ini. Karena dugaan pembunuhan pasalnya berat. Apalagi jika terbukti pembunuhan berencana.

”Kalau kita sampai salah menetapkan orang, keadilan tidak ada. Makanya kami masih mencari bukti yang lebih kuat. Dalam waktu dekatlah kita ungkap,”katanya.

Sejauh ini, pihak kepolisian belum bisa mengatakan apakah pembunuhannya berencana atau dilakukan lebih dari satu orang. Karena itu pihak kepolisian akan lebih memperdalam lagi kasus ini. Dia menegaskan, pihak kepolisian akan berupaya maksimal mengungkap kasus ini. (run/r4)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya