Lombok Post
Bima - Dompu

Desember, Paspor dan Visa Mulai Dilayani

BERSAMA: Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin bersama tim dari Kantor Imigrasi Kota Bima, di depan kantor wali kota, kemarin(29/11).

KOTA BIMAA�– Warga Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Dompu tidak perlu repot-repot pagi mengurus paspor ke Sumbawa atau Mataram.Awal Desember pekan depan pembuatan dan perpanjang paspor dan visa sudah bisa dilayani di Kantor Imigrasi Kota Bima.Pelayanan dibuka karena peralatan untuk pengurusan paspor telah terpasang.

“Kami sudah melakukan uji coba. Alhamdulillah sudah bisa beroperasi dengan baik,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kota Bima Irham Anwar Radar Tambora (Lombok Post Group), kemarin (29/11).

Selain perlengkapan, beberapa tenaga ahli sudah didatangkan dari Jakarta. Mereka akan bertugas untuk membuat dan memperpanjang paspor dan visa.

“Semua sudah lengkap, tinggal izin operasi saja yang belum,” ujarnya saat ditemui di kantor wali kota.

Untuk izin operasi sudah diajukan ke Kementerian Hukum dan HAM. Dia memastikan izin tersebut paling lambat pertengahan Desember sudah terbit.

Begitu izin terbit lanjutnya, pelayanan akan langsung beroperasi. “Kami perkirakan awal Desember izin sudah keluar,” tegasnya.

Menyinggung berapa lama pengurusan paspor, dia mengatakan semua pengurusan hanya tiga hari. Itu setelah dilakukan pengambilan foto, sidik jari, berkas telah dilengkapi dan lain sebagainya.

“Begitu berkas rampung kemudian kami lakukan proses, tiga hari berikutnya paspor sudah bisa diambil,” jelasnya.

Sebelumnya, Irham bersama tenaga ahli Kantor Imigrasi Kota Bima menghadap wali kota. Kehadiran mereka untuk memberitahukan bahwa pengurusan paspor sudah bisa dilakukan. (nk/r4)

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Miliki Sabu, IRT Diringkus

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Redaksi LombokPost

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara