Lombok Post
Giri Menang

Danlanal Pimpin Sertijab

lanal
SALAM KOMANDO: Danlanal Mataram, Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko (tengah) bersama Letkol Laut Widyatmoko Baruno Aji (kiri) dan Letkol Laut Rahadian Rahmadi (kanan) saat acara sertijab di Geladak KRI Dewaruci yang berlabuh di Lembar, kemarin.

GIRI MENANGA�– Tongkat komando Komandan KRI Dewaruci resmi berpindah dari Letkol Laut Widyatmoko Baruno Aji kepada Letkol Laut Rahadian Rahmadi. Acara serah terima jabatan digelar di Geladak KRI Dewaruci yang berlabuh di pelabuhan Lembar, Lobar, kemarin.

Acara sertijab dipimpin langsung oleh Danlanal Mataram, Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko. Ia mengatakan, sertijab ini merupakan sebuah apresiasi bagi Lanal Mataram.

Sebab, sertijab ini baru pertama kali diadakan di wilayah Lanal Mataram. Sertijab ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Lanal Mataram karena sudah diberi kepercayaan untuk meresmikan sertijab Komandan KRI Dewa Ruci.

“Serah terima jabatan dalam suatu organisasi terutama lingkup TNI AL adalah hal yang lumrah dan harus dilakukan untuk memberikan suntikan serta semangat baru dalam organisasi,” kata Djentaju.

Sertijab ini juga diharapkan memberikan pengalaman berorganisasi yang lebih matang kepada para personel yang telah diberi kepercayaan oleh pimpinan. Khususnya dalam jajaran KRI dalam lingkup satuan kapal bantu Koarmatim.

Sementara itu, dalam rangka merayakan Hari Armada RI yang jatuh tanggal 5 Desember, KRI Dewaruci dibuka untuk umum (open ship) dari tanggal 4-6 Desember 2016.

Selain itu, Lanal Mataram juga menggelar upacara Hari Armada 2016 di Mako Lanal Mataram. Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Ade Supandi yang disampaikanA� oleh Danlanal Mataram mengatakan, upacara Hari Armada RI bukan hanya sebuah kegiatan seremonial. Tetapi momen yang mengingatkan tentang sejarah berdirinya Armada RI dan pengabdian yang telah ditunaikan.

Berdasarkan sejarah, Armada RI adalah alat bagi sebuah Negara dalam menyebarkan pengaruh dan melindungi kepentingan nasionalnya. Sampai saat ini, Armada RI tetap menjadi sarana utama pencapaian tugas dan peran universal TNI AL.

Dalam Konteks operasional, sejatinya Armada RI adalah integrasi empat elemen utama. Yakni kapal perang, pesawat udara, marinir dan pangkalan. Sehingga komposisi satuannya harus mencerminkan keempat elemen tersebut untuk melindungi NKRI, ucap Danlanal.

Tak hanya itu, demi memeriahkan Hari Armada 2016, Lanal Mataram juga akan menggelar rangkaian kegiatan acara donor darah, pameran potensi maritim, lomba mewarnai dan fashion show, serta pemeran Alusista yang akan diselenggarakan 12 Desember di Lombok Epicentrum Mall.

Lebih lanjut Lanal Mataram juga akan menggelar Sarasehan, baksos dan penanaman Manggrove, fun bike serta konser musik. (glh/r5/*)

Berita Lainnya

PJU di PLTU Jeranjang Segera Dibangun

Redaksi LombokPost

Pemancing Diduga Hanyut di Perairan Labuan Poh

Redaksi LombokPost

Sinyal Mutasi Makin Menguat

Redaksi LombokPost

Sekolah Terdampak Gempa Belum Diperhatikan

Redaksi LombokPost

Korban Gempa Butuh Lebih Banyak Huntara

Redaksi LombokPost

HUT SMAN 1 Gerung Meriah

Redaksi LombokPost

Pariwisata Senggigi Diyakini Pulih Lebih Cepat

Redaksi LombokPost

9.345 Orang Tertahan di Pengungsian

Redaksi LombokPost

Bupati Bela PT Tripat

Redaksi LombokPost