Lombok Post
Sumbawa

Randis Akan Dilelang

Kasdim 1607 Sumbawa Mayor (Inf) Abdul Haris saat meninjau langsung kegiatan TMMD ke 94 di Desa Mantar, Kecamatan Poto Tano

SUMBAWA – Hari ini puluhan kendaraan yang berada di luar daerah akan diperiksa oleh KPNL Bima guna melihat kelayakan kendaraan yang diperuntukan untuk randis aparatur sipil negara (ASN) ini. Hal tersebut dilakukan untuk persiapan lelang yang direncanakan KPNL Pulau Sumbawa awal tahun 2017 mendatang.

Kepala Bagian Asset Daerah Kabupaten Sumbawa Abdul Haris menjelaskan pemusatan lokasi pengecekan agar lebihA� mempermudah pihak KPNL. Puluhan kendaraan yang diperiksa, apabila memenuhi kriteria dari pihak KPNL hari ini, maka akan dilelang berdasarkan peraturan yang telah ditentukan.

“Besok (hari ini) akan kita kumpulkan di halaman depan semua randis dari luar ibu kota kabupaten. Kita pusatkan di sini supaya mempermudah pihak KPNL dan mempermudah teman-teman dari luar ke lokasi dalam proses pengecekan,” ujarnya Haris saat diwawancara di ruangan kerjanya, kemarin.

Kendaraan yang berada di seluruh dinas tekhnis yang ada di Kabupaten Sumbawa sudah diperiksa. Puluhan kendaraan berbagai jenis baik motor bebek maupun mobil sudah terdaftar untuk disertakan dalam pengumuman lelang. Hasil pelelangan yang dilakukan KPNL Pulau Sumbawa diperkirakan mencapai ratusan juta.

Pengelola Data Aset Daerah Kabupaten Sumbawa Kaharuddin i mengatakan kendaraan yang akan diikutsertakan dalam lelang dipastikan berada di atas angka 100 unit. Jumlah pemasukan bagi keuangan daerah belum bisa memastikan. Penetuan harga berdasarkan kriteria layak tidaknya dari KPNL Pulau Sumbawa.

“Kalau sudah ditentukan kriterianya baru kita bicara jumlah uang yang masuk ke daerah. Kita lihat dulu setelah KPNL selesai melakukan pengecekan,” ujarnya. (han/r4)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya