Lombok Post
Bima - Dompu

Makanan Gratis Diserbu Pedagang

SERBU: Para pedagang pasar Ama Hami menyerbu rombong bakso yang disediakan gratis di pasar setempat, kemarin(15/12).

KOTA BIMA – Rombong soto ayam dan bakso di Pasar Modern Ama Hami diserbu puluhan pedagang pasar, kemarin. Mereka rebutan mendapatkan makanan gratis.

Makan gratis ini dalam rangka doa syukuran pasar. Doa bersama ini diselenggarakan koperasi pasar dan Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Bima. Pada acara tersebut Wakil Wali Kota Bima HA Rahman H Abidin juga ikut makan bersama pedagang di pasar.

“Ini juga bagian dari mempererat hubungan antar pedagang,” A�kata Kepala UPT Pasar Modern Ama Hami Irwansyah, kemarin(15/12).

Diungkapkan, dana makan bersama ini dari iuran para pedagang. Dana itu dikumpulkan melalui koperasi pasar setiap bulan.

Dana yang terkumpul ditambah uang dari UPT Pasar. Uang iruan dari pedagang tidak cukup. “Kami usahakan kegiatan ini rutin dilaksanakan supaya pedagang semakin akrab,” katanya.

Pedagang Pasar Mordern Ama Hami Sumarni mengaku, sejak bertahun-tahun berjualan baru kali ini ada acara makan bersama. Dia bisa kumpul bersama para pedagang lain.

“Kami berharap kegiatan makan bersama ini bisa dilaksanakan setiap bulan,” tuturnya.

Wakil Wali Kota Bima HA Rahman H Abidin mengaku senang bisa makan bersama para pedagang. Selain makan bersama, dia senang bisa berdoa bersama. “Sering-sering saja undang saya untuk makan bersama,” ujarnya sembari tersenyum.

Acara makan bersama dimulai pukul 12.15 Wita usai salat zuhur. Begitu salat selesai para pedagang langsung menyerbu rombong.

Saking banyaknya pedagang yang ingin menyantap makanan yang disajikan, penjual bakso dan soto sampai kewalahan. Akhirnya para penjual meninggalkan rombongnya dan para pedagang mengambil sendiri bakso dan soto yang disajikan.

Tidak hanya doa dan makan bersama, pada kegiatan tersebut ada bagi-bagi hadiah. Hadian yang diberikan pada pedagang ini dari BRI Cabang Bima. (nk/r4)

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Miliki Sabu, IRT Diringkus

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Redaksi LombokPost

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara