Lombok Post
Politika

Kemenangan Fahri Tak Pengaruhi DPW

Ketua Fraksi PKS NTB H Johan Rosihan

MATARAM – Pengurus DPW PKS NTB tetap fokus melaksanakan program kerja partai. Mereka mengaku tak terpengaruh terhadap putusan pengadilan yang memenangkan gugatan Fahri Hamzah. “Itu persoalan Fahri dengan DPP, tidak berpengaruh ke daerah. Kita tetap diminta fokus kerja lakukan program partai,” ungkap Ketua Fraksi PKS NTB H Johan Rosihan, kemarin (16/12).

Dikatakan, saat ini DPP sedang melakukan banding atas kekalahannya terhadap gugatan Fahri Hamzah. Gugatan tersebut baru sampai pada tahap pertama. Sehingga masih ada upaya hukum lainnya untuk dapat memenangkan perkara yang berkaitan dengan pemecatan Fahri Hamzah tersebut.

“Dalam hirarki hukum kita, masih tersedia jalan upaya hukum berikutnya, yaitu banding, lalu kasasi, dan peninjauan kembali,” ujarnya.

Menurut Johan, karena persoalan tersebut sudah dibawa ke ranah hukum maka biarkan hukum yang menyelesaikan. Sementara di tingkat DPW, ada atau tidaknya kasus tersebut, tetap bergerak memajukan partai. Selain itu mempersiapkan diri menjelang Pilkada diberbagai daerah.

Apakah Fahri akan diterima kembali oleh PKS, Johan mengatakan ada mekanismenya.A� Dan Fahri, kata dia, mengetahui hal tersebut. Di mana PKS menggunakan sistem pengkaderan yang jelas.

“Meski Fahri dikembalikan ke partai oleh hukum, partai juga punya mekanisme AD/RT yang harus dihargai,” tandasnya.

Perlu diketahui, dalam putusannya, hakim menyatakan Fahri Hamzah sah sebagai anggota DPR dan Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 dari PKS. Para tergugat juga diminta untuk merehabilitasi harkat, martabat, dan kedudukan penggugat seperti semula. (ewi/r7)

Berita Lainnya

Janji Korban Gempa Harus Dituntaskan

Redaksi LombokPost

Garbi Bakal Gembosi PKS?

Redaksi LombokPost

HBK Dukung Program Zul-Rohmi

Redaksi LombokPost

Pendaftaran Calon Angota KPU Diperpanjang

Redaksi LombokPost

Sembilan Sekolah Lolos Babak Penyisihan Lomba Cerdas Cermat

Redaksi LombokPost

Partisipasi Pemilih Nasional Ditarget 77,5 Persen

Redaksi Lombok Post

Pemilu Serentak 2019 Ribet

Redaksi LombokPost

Ma’ruf Amin Kampanye di Pondok?

Redaksi Lombok Post

Tiga Caleg DPRD NTB Dinyatakan TMS

Redaksi LombokPost