Lombok Post
Sumbawa

Penganiaya Mantan Kades Ditangkap

Kasat Reskrim Polres Sumbawa AKP Elyas Ericson.

SUMBAWA – Aparat Polres Sumbawa menangkap seorang warga Dusun Selang, Desa Krekeh, Kecamatan Unter Iwes yang diduga kuat merupakan salah seorang pelaku dalam kasus penganiayaan terhadap Ahmad Adam dan Burhanuddin di kawasan Olat Maras belum lama ini.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa AKP mengatakan, orang itu ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan hasil pemeriksaan korban dan informasi yang diperoleh. ”Saat ini pelaku sudah diamankan dan ditahan di Polres Sumbawa,” ujarnya kepada wartawan, kemarin(16/12).

Dalam kasus ini, mantan Kades Marga Karya, Kecamatan Moyo Hulu Ahmad Adam terluka dengan anak panah menancap di punggungnya. Sementara Burhanudin menderita luka akibat tebasan. Mereka dianiaya saat mengerjakan jalan usaha tanidi kawasan Olat Maras, Desa Krekeh, Kecamatan Unter Iwes, dua pekan lalu.

Ericson mengungkapkan, awalnya terduga pelaku ini dipanggil dan dimintai keterangan sebagai saksi. Selang sehari, yang bersangkutan kemudian diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka. Awalnya, dia tidak mengakui perbuatannya. Tapi pengakuannya berubah-ubah terus saat dimintai keterangan.

Meski demikian, menurut pengakuan korban dan bukti di lapangan mengarah kepada terduga tersangka ini. Orang ini diduga melakukan penganiayaan terhadap korban Burhanuddin. Dia diduga ikut menebas Burhanudin A�dengan parang.

Saat ini, pihak kepolisian masih terus melakukan pengembangan untuk mengungkap pelaku lainnya. Rencananya, pihaknya akan kembali memanggil empat orang saksi dalam kasus ini. (run/r4)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya