Lombok Post
Bima - Dompu Headline

Pengumuman Lelang Kembali Ditunda

KECEWA: Peserta lelang tanah eks jaminan kecewa karena pengumuman lelang ditunda lagi.

BIMA – Pengumuman lelang tanah eks jaminan Pemerintah Kabupaten Bima kembali ditunda. Jika sebelumnya ditunda dari tanggal 12 A�Desember ke tanggal 16 Desember, kini kembali ditunda untuk waktu yang belum ditetapkan.

Penundaan itu membuat warga yang ikut lelang tanah kecewa. Mereka mempertanyakan alasan penundaan pengumuman lelang hingga dua kali.

”Ada apa dengan panitia. Kok pengumuman lelang terus ditunda,” kata Jul, peserta lelang asal Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, kemarin (16/12).

Kata dia, proses lelang tanah eks jaminan di Bima masih belum benar. Meski sistemnya telah diubah, ternyata tetap bermasalah.

”Bukan sistemnya yang salah, tapi orang yang berada dalam sistem yang belum benar. Selalu saja ada kepentingan yang bermain,” katanya.

Ia meminta Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri tidak menutup mata dengan persoalan itu. Sebagai kepala daerah harus mengontrol kinerja birokrasi agar mereka bekerja profesional.

”Kita menilai kinerja panitia sudah tidak benar,” tudingnya.

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humas Setda Kabupaten Bima Suryadin mengatakan panitia masih bekerja dengan hati-hati dan teliti. Itu dilakukan agar tidak ada masalah di kemudian hari.

”Panitia ingin merampungkan semua berkas dengan hati-hati. Karena lelang tanah, beratnya pada verifikasi data,” katanya.

Terkait banyaknya keluhan masyarakat, pemerintah tetap mencermati dan mengevaluasi supayaA� masalah yang sama tidak terjadi lagi ke depan.

”Kita tetap memantau kinerja panitia. Bupati saat ini masih menunggu laporan dari panitia,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pelelangan Tanah Pemkab Bima H M Qurban mengatakan, pengumuman lelang akan dilakukan setelah ada persetujuan Sekda Bima .

”Saat ini sekda masih di Mataram. Hasil lelang belum bisa diumumkan sebelum ditandatangani sekda,” katanya singkat. (dam/r4)

Berita Lainnya

DBD Bisa Jadi Ancaman Serius Pengungsi

Redaksi Lombok Post

Ahyar Tidak Puas dengan Hasil CPNS

Redaksi Lombok Post

Hanya Ngebut di Depan Jokowi, Perbaikan Rumah Korban Gempa Lamban

Redaksi Lombok Post

Nuril pun Menangis, Aksi Bela Nuril Terus Mengalir

Redaksi Lombok Post

Kematian Bayi Lotim Menurun

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost

PDIP Panaskan Mesin Partai

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost