Bima - Dompu

SMPN 4 Dompu Terus Berbenah

DOMPU – Setelah ditunjuk sebagai sekolah model oleh LPMP NTB, SMPN 4 Dompu terus berbenah. Mulai dari penataan sarana dan prasarana, administrasi, tata kelola manajemen pendidikan, dan tenaga pendidik.

Kepala SMPN 4 Dompu Abdul Basith mengatakan, sebagai sekolah model pihaknya dituntut terus melakukan pembenahan. Terutama menyangkut pemenuhan delapan standar pendidikan.

“Itu yang menjadi target kita ke depan karena sekolah model dituntut harus memenuhi delapan standar pendidikan,” ujarnya, kemarin(20/12).

Dalam waktu dekat, kata dia, akan dilakukan sosialisasi kepada orangtua siswa. Tujuannya membantu memberikan pemahaman kepada siswa tentang status sekolah sebagai sekolah model.

“Seiring penetapan sebagai sekolah model kami ingin siswa juga bisa menjadi model yang dapat ditiru siswa lain dalam hal positif,” katanya.

Setelah pengimbasan sekolah model yang dilakukan November lalu, tahapan yang tengah dilalui adalah pengisian instrumen dari LPMP. Selanjutnya, akan ada desiminasi sekolah model di Mataram.

“Saat desiminasi itu saya harus memaparkan pencapaian dan target ke depan. Kegiatannya diperkirakan akhir Desember,” terangnya.

Dalam upaya pencapaian target pemenuhan delapan standar pendidikan itu terdapat berbagai kendala yang dihadapi. Secara garis besar berkaitan dengan sarana dan prasarana, serta tenaga pendidik.

“Kendala tetap ada. Tapi perlahan akanA� kita upayakan untuk dipenuhi,” pungkasnya. (fir/r4)

Related posts

Tertawa Saat Upacara, ASN Dipanggil

Redaksi Lombok post

Warga Krisis Air Bersih

Redaksi Lombok Post

Hari Ini Pejabat Karteker Dilantik

Iklan Lombok Post