Lombok Post
Ekonomi Bisnis Headline

Kurtubi Kampanye Pentingnya PLTN

KAMPANYE: Anggota Komisi VII DPR RI H Kurtubi menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Pematung, Sakra Barat, Lombok Timur melalui kepala desa setempat belum lama ini.

MATARAMA�– Anggota DPR RI H Kurtubi terus mengkampanyekan pentingnyaA�Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) kepada masyarakat. Hal itu disampaikannya di hadapan masyarakat Desa Sengkerang, Praya Timur, Lombok Tengah belum lama ini.

Sebagai Ketua Kaukus Nuklir Parlemen, Kurtubi mendorong agar PLTN segera dikembangkan di Indonesia, termasuk di NTB. Terlebih saat ini pembangunan infrastruktur terus meningkat. Dia menilai, sektor ekonomi akan semakin meningkat jika ditopang dengan pasokan listrik yang memadai.

“NTB harus berkembang baik segi pembangunan infrastrukturnya maupun segi ekonomi. Ketersediaan listrik yang cukup menjadi syarat mutlak untuk pembangunan ekonomi,” ujarnya.

Anggota Komisi VII DPR RI itu melakukan reses masa persidangan II Tahun 2016/2017 ini di dua tempat. Yakni di Desa Pematung, Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur dan di Desa Sengkerang, Praya Timur Lombok Tengah.

Sementara di Desa Pematung, dia menerima aspirasi dari para petani tembakau di desa itu. Mereka mengeluh lantaran kesulitan memperoleh gas elpiji 3 kilogram pada musim panen tembakau. Warga menyatakan sangat membutuhkan gas elpiji 3 kilogram untuk oven daun tembakau.

Warga Desa Pematung juga mengeluhkan infrastruktur desa, salah satunya terkait gedung aula desa. Berbagai hal disampaikan masyarakat terutama menyangkut penunjang ekonomi.

Terkait masalah gas elpiji 3 kilogram, sumur bor, dan pemekaran wilayah di Lombok Timur akan disampaikan kepada pihak terkait. Termasuk informasi tentang kebutuhan masyarakat terhadap pupuk. Pihaknya akan menyampaikan keluhan itu kepada Pertamina dalam hal ini Depo Pertamina Ampenan. Sedangkan untuk sumur bor akan disampaikan kepada Badan Geologi, serta masalah pemekaran wilayah akan disampaikan kepada Komisi II DPR RI.

Politisi Partai Nasdem asal Kediri Lombok Barat itu menyerahkan bantuan dana Rp 5 juta kepada masyarakat Desa Pematung. Bantuan itu disampaikan kepada Kades Hanapi. Dia juga mendorong masyarakat menjaga keutuhan NKRI dengan cara saling menghormati dan saling mendukung.

“Mari bersama menjaga keutuhan bangsa,” ujarnya. (tan/r3/*)

Berita Lainnya

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost

PDIP Panaskan Mesin Partai

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost

Pak Jokowi, Bebaskan Baiq Nuril!

Redaksi Lombok Post

Penangan Pascagempa Lamban

Redaksi LombokPost

SMPN 3 Jonggat Terapkan Pembelajaran Berbasis Siswa

Redaksi LombokPost

Pemkab Loteng Siapkan Nikah Massal Gratis

Redaksi LombokPost

Hati-Hati, Pohon Mulai Bertumbangan!

Redaksi LombokPost

Jaksa Kumpulkan 96 Kades Terpilih

Redaksi LombokPost