Lombok Post
Giri Menang

Perang Melawan Narkoba Belum Berakhir

ilustrasi
sabu

GIRI MENANG – Langkah Pemkab Lobar memerangi peredaran narkoba belum berakhir. Untuk menekan peredaran barang haram tersebut, baru-baru ini Pemkab mengeluarkan Instruksi Bupati Nomor 3 Tahun 2016 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kehadiran intruksi tersebut diharapkan bisa menjadi langkah nyata. Demi mewujudkan Lobar sebagai kawasan bebas narkoba. Sekaligus meneruskan, Instruksi Presiden RI Nomor 12 Tahun 2011, Permendagri Nomor 21 Tahun 2012, dan Instruksi Gubernur NTB Nomor 3 Tahun 2012.

Dalam intruksi tersebut, bupati memerintahkan baik pejabat publik maupun Aparatur Sipil Negara (ASN), serta tenaga kontrak yang mendapat tunjangan berasal dari APBN dan APBD Lobar, bagi pemakai dan atau penyalahguna narkoba wajib memeriksakan diri dan atau melaporkan diri ke tim P4GN. “Dalam jangka waktu enam bulan sejak diterbitkan instruksi ini,a�? terang bupati dalam surat tersebut.

Selanjutnya, bagi yang positif sebagai pemakai dan atau penyalahguna narkoba, Pemkab Lobar merehabilitasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dan bagi yang tertangkap dan terlibat dalam kasus pemakai dan atau sebagai penyalahguna narkoba, akan ada sanksi sesuai dengan undang-undang yang mengatur. (zen/r5)

Berita Lainnya

Kemenag Belum Terima Edaran Terkait Kartu Nikah

Redaksi LombokPost

Harga Kedelai dan Kacang Tanah Melonjak

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost

Tiga Desa dan Dua Sekolah Diaudit Khusus

Redaksi LombokPost

PJU di PLTU Jeranjang Segera Dibangun

Redaksi LombokPost

Pemancing Diduga Hanyut di Perairan Labuan Poh

Redaksi LombokPost

Sinyal Mutasi Makin Menguat

Redaksi LombokPost

Sekolah Terdampak Gempa Belum Diperhatikan

Redaksi LombokPost

Korban Gempa Butuh Lebih Banyak Huntara

Redaksi LombokPost