Lombok Post
Praya

Lagi, LIA Salurkan Bantuan Usaha

I GUSTI NGURAH ARDITA
General Manager (GM) PT Angkasa Pura I (AP) LIA I Gusti Ngurah Ardita

PRAYA – Warga lingkar Lombok International Airport (LIA) di Lombok Tengah (Loteng), kembali menerima bantuan kemitraan dan bina lingkungan dari otoritas bandara. Program semacam itu diharapkan dapat menunjang pembangunan ekonomi mereka masing-masing.

“Tiap tahun kami menyiapkan program yang dimaksud,” kata General Manager (GM) PT Angkasa Pura I (AP) I Gusti Ngurah Ardita, kemarin (30/12).

Untuk program kemitraan, kata Ardita otoritas bandara menyiapkan bantuan modal usaha sebesar Rp 2 miliar lebih, diberikan kepada mereka yang memiliki berbagai macam usaha tradisional. Seperti, usaha kerajinan songket, kopi atau anyaman bambu. Syarat dan ketentuannya pun cukup mudah, termasuk bunga pinjamannya.

Selain bantuan modal usaha, lanjut Ardita otoritas bandara juga menyiapkan pendidikan dan pelatihan tentang, berwirausahawan serta studi banding ke beberapa daerah di Indonesia. Dibarengi dengan pameran gratis yang difasilitasi otoritas bandara, tidak saja dalam negeri, tapi luar negeri.

“Inilah upaya kami ingin membuka akses pasar seluas-luasnya kepada para pengerajin. Mudah-mudahan cepat atau lambat, usaha mereka lebih mandiri,” kata Ardita.

Sedangkan program bina lingkungan, tambah Ardita disiapkan sebesar Rp 228 juta. Bantuan itu dimanfaatkan untuk pembangunan fasilitas, sarana dan prasarana pendukung masyarakat. Misalnya, rabat jalan, irigasi pertanian, rumah ibadah atau jalan lingkungan. Lagi-lagi tujuan untuk kepentingan pembangunan ekonomi masyarakat.

Bantuan ini tekan Ardita diberikan secara cuma-cuma. Yang penting, masyarakat merawat dengan baik, sehingga bertahan lama. “Mudahan-mudahan bermanfaat,” ujar orang nomor satu dijajaran AP LIA tersebut.(dss/r2)

Berita Lainnya

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost

Penangan Pascagempa Lamban

Redaksi LombokPost

SMPN 3 Jonggat Terapkan Pembelajaran Berbasis Siswa

Redaksi LombokPost

Pemkab Loteng Siapkan Nikah Massal Gratis

Redaksi LombokPost

Jaksa Kumpulkan 96 Kades Terpilih

Redaksi LombokPost

Dewan Pertanyakan Penyedia Panel RISHA

Redaksi LombokPost

Kadis Baru Ditugaskan Perangi Calo

Redaksi LombokPost

PT Angkasa Pura I Salurkan Dana Pinjaman Mitra Binaan

Redaksi LombokPost

Pemkab Loteng Bangun Pendeteksi Tsunami

Redaksi LombokPost