Lombok Post
Sumbawa

Diduga Otak Pencurian Ternak, JM Masih Diburu

SUMBAWA– Hingga saat ini, aparat Polsek Labangka masih melakukan pencarian terhadap JM, seorang kawanan pelaku pencurian ternak di Kecamatan Labangka beberapa waktu lalu.Oknum itu merupakan otak dalam aksi pencurian tersebut.

Kapolsek Labangka Iptu I Ketut Suryana mengatakan, pihaknya masih memburu pria berinisial Jm tersebut. Pihak kepolisian belum berhasil menemukan Jm sejak melakukan aksi pencurian ternak beberapa waktu lalu. Saat itu informasinya Jm lari ke Desa SP Kecamatan Plampang. Namun setelah dicari ternyata Jm sudah tidak ada.

”Kemungkinan dia sudah keluar (daerah, red). Kalau gak ke Lombok, mungkin ke Batam. Kami sudah menerbitkan DPO. Kami tetap akan melakukan pencarian sampai kapanpun dia kembali tetap akan kita proses,” ujar Suryana kepada wartawan, kemarin.

Diungkapkan, hasil pemeriksaan dua tersangka yang sebelumnya diamankan, Jm lah yang merencanakan pencurian tersebut. Dimana Jm menghubungi dan mengarahkan kedua tersangka Sh dan BS. Kebetulan kedua tersangka yang berstatus mertua dan menantu tersebut melakukan jual beli sapi di wilayah Plampang. Sehingga masyarakat tidak curiga dengan gerak geriknya.

Menurut Suryana, sebelumnya Jm pernah melakukan pencurian uang di tambak. Jm sudah diproses hukum dalam kasus ini. Selain itu Jm juga terlibat kasus pencurian sepeda motor (curanmor). Jm pun sudah divonis satu tahun penjara dan menjalani hukuman.

”Setelah keluar dia melakukan lagi. Sehingga sudah tiga kasus yang dilakukan dengan pencurian ternak ini,” ujarnya,

Diberitakan sebelumnya pencurian empat ekor sapi di Desa Labangka, Kecamatan Labangka terjadi pada Senin (21/12/2016) tahun lalu. Pelaku ditangkap saat hendak membawa hasil curiannya di wilayah Kecamatan Plampang. Saat proses diamankan di Polsek keduanya nyaris dihakimi massa. (run/r4)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya