Lombok Post
Sumbawa

Enam Bulan Harus Dievaluasi

SUMBAWA – Pasca pelantikan ratusan pejabat yang dilakukan pemerintahan Husni Djibril dan Mahmud Abdullah di akhir tahun 2016 lalu, Ketua komisi I DPRD Sumbawa Syamsul Fikri memberi peringatan kepada semua aparatur sipil negara (ASN). Fikri meminta seluruh ASN berinovasi dan memberikan kerja nyata.

Dikatakan, Beberapa pekerjaan besar yang telah menunggu para pejabat terpilih ini ke depannya dicontohkan Fikri antara lain mewujudkan rencana relokasi RSUD Sumbawa. Termasuk juga pembangunan pasar induk, realisasi kredit tanpa bunga kepada para petani dan sejumlah rencana program lain yang menjadi janji politik Husni-Mo sebelumnya.

“Tidak bisa dipungkiri, sekian banyak janji politik ini harus dibayar. Untuk bisa membayarnya salah satu kuncinya adalah dengan kerja maksimal para ASN yang telah diberi kepercayaan. Ini harus menjadi catatan setiap ASN yang telah diberi kepercayaan,” tegas politisi Demokrat yang para Pilkada 2015 lalu menjadi ketua tim sukses Husni-Mo.

Fikri juga mengingatkan para ASN yang ada untuk tidak menggadaikan setiap tugas dan kepercayaan yang diberikan. Apabila ke depannya menunjukkan kinerja yang kurang maksimal maka patut untuk dievaluasi. Fikri bahkan mengusulkan evaluasi dilakukan minimal enam bulan pasca dilakukannya pelantikan. Baik itu evaluasi jabatan maupun evaluasi kinerja.

“Kalau tidak bisa bekerja tidak perlu dipertahankan. Diroling saja atau bahkan bisa dilakukan demosi. Kami di Komisi I tetap mendukung,” tegas Fikri. (aen/r4)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya