Lombok Post
Sumbawa

Bupati Minta Diperbaiki

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril

SUMBAWA – Adanya protes hasil pengerjaan jalan hotmix di Lenangguar mendapat tanggapan dari Bupati Sumbawa HM Husni Djibril. Orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa itu meminta setiap persoalan termasuk protes yang ada harus direspons.

“Harus juga dilihat penyebabnya. Tapi kalau memang baru dikerjakan kemudian rusak, maka rekanan wajib melakukan perbaikan. Karena juga masih ada masa pemeliharaan. Dinas teknis juga harus bisa melihatnya,” kata bupati kepada Radar Sumbawa A�(Lombok Post Group), Sabtu (7/1).

Bagaimana dengan sejumlah proyek fisik lain yang masa kontraknya berakhir namun pekerjaan belum selesai ?

“Tentu harus juga dilihat kenapa tidak selesai. Apakah karena waktu yang tidak cukup, karena cuaca atau karena memang pelaksana serta dinasnya yang tidak maksimal,” kata bupati.

Bupati memastikan pemerintah akan mengambil sikap tegas kepada rekanan yang tidak bisa bekerja maksimal. Bahkan pemerintah bisa melakukan black list terhadap rekanan yang dianggap bermasalah.

Seperti diberitakan sebelumnya, proyek hotmix jalan di kompleks gang PLN Desa Lenangguar diprotes warga. Proyek pemeliharan jalan yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2016 baru selesai dikerjakan. Namun warga mempertanyakan kualitas dari hasil pengerjaan proyek itu. Karena fakta lapangan di beberapa titik bahkan terlihat aspal kurang menutup dasar jalan. Bahkan terlihat banyak rongga di permukaan hotmix yang telah disebar. Ketebalannya juga dianggap tidak merata.A� (aen/r4)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya