Lombok Post
Selong

Pejabat SKPD Baru Dilantik Minggu Ini

Sekda Lotim H Rohman Farly

SELONGA�– Teka teki pengisian pejabat perangkat daerah baru di Pemkab Lombok Timr (Lotim) dijawab Sekda H Rohman Farly. Diungkapkan Sekda bahwa pelantikan pejabat perangkat derah akan dilakukan minggu ini.

“Insya Allah minggu depan pelantikan, (minggu ini, Red),” terangnya Sabtu (7/1) lalu.

Dijelaskan Sekda, semua pegawai dikatannya pasti akan memiliki posisi pada perangkat daerah yang baru. “Nggak ada pegawai yang nggak dapat tempat. Rugi nanti negara memberikan gaji kalau dia tidak mendapat posisi pada perangkat daerah yang baru,” jelasnya.

Meskipun, nantinya dalam perangkat daerah yang baru memang ada sejumlah SKPD yang sudah tidak ada lagi. Sehingga ketika pindah ke perangkat daerah yang baru berdasarkan aturan kepegawaian tidak menutup kemungkinan pejabat sebelumnya turun eselon.

Hal ini sesuai dengan penjelasan Kepala BKD Lotim H Najamudin. Dimana peluang pejabat yang tak punya tempat pada perangkat daerah baru yang sesuai eselonnya bisa terjadi. Sehingga para pejabat tersebut mau tidak mau harus turun eselon untuk mendapatkan tempat di posisi yang baru. Jika setelah turun eselon pejabat tersebut masih belum mendapatkan tempat, mereka terpaksa harus mengikuti lelang terbuka.

“Kalau masalah turun eselon itu hal yang lazim. Siap tidak siap harus siap,” tegas Sekda. Kesiapan itu menurutnya tidak ditunjukkan dengan kata-kata tetapi dengan kinerja. Para pejabat ASN pemkab Lotim yang siap yang siap menurut Sekda harus tangguh dalam bekerja. Sehingga tidak akan masalah ketika dia ditempatkan di posisi manapun yang sesuai dengan kapasitasnya.

Sekda juga menjelaskan nantinya akan ada juga pegawai ASN Lotim yang diperbantukan ke pihak Imigrasi. Jumlahnya sekitar 14 orang untuk operasional Kantor Unit Layanan Paspor Lotim yang telah diresmikan Desember lalu.

A�”Untuk sementara diperbantukan. Namun mereka itu nanti akan permanen bekerja di Imigrasi,” ujarnya.

Selain pelantikan, Minggu ini kemungkinan Bupati Lotim Ali BD juga siap menempati kantor barunya. Mengingat sejumlah SKPD dan Setda Lotim juga sudah mulai menempati kantor yang baru. Bahkan Sekda Rohman Farly sejak Sabtu (7/1) lalu juga sudah mulai menempati ruangannya di Kantor Bupati Lotim yang baru selesai dibangun. (ton/r2)

Berita Lainnya

Kematian Bayi Lotim Menurun

Redaksi LombokPost

PDIP Panaskan Mesin Partai

Redaksi LombokPost

Memahami Potensi Pemuda

Redaksi LombokPost

IGI Pertanyakan Kebijakan Sukiman

Redaksi LombokPost

26 Oven Untuk Petani Tembakau Lotim

Redaksi LombokPost

Pembangunan Rumah Korban Gempa Lamban

Redaksi LombokPost

4564 Honorer Lotim Akan Dievaluasi

Redaksi LombokPost

Akhirnya Darmaga Labuhan Haji Dikeruk Juga!

Redaksi LombokPost

Ditilang, Siswa Madrasah Nangis Minta Pulang

Redaksi LombokPost