Kriminal

Polisi Rampungkan Berkas Azril

MATARAM – Berkas perkara Direktur Utama PT Tripat, Lombok Barat (Lobar) Lalu Azril Sopandi, segera masuk meja jaksa peneliti. Hal ini setelah penyidik Ditreskrimsus Polda NTB merampungkan berkas pimpinan BUMD Lobar ini.

a�?Dalam waktu dekat ini kita kirim ke jaksa,a�? kata Kasubdit II Ditreskrimsus Polda NTB AKBP Darsono Setyo Adjie, kemarin (10/1).

Lebih lanjut, kata dia, sebelum rampungnya berkas Azril, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan tersangka. Selain itu, penyidik juga telah meminta keterangan dari ahli untuk perkara itu.

Terkait dengan status Azril, Darsono mengatakan telah ditetapkan sebagai tahanan kota. Dalam perkara ini, Azril diduga melakukan pencemaran nama baik dan melanggar Pasal 27 Ayat 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Kasus yang menjerat Azril bermula dari laporan seseorang ke Polda NTB. Dalam laporan tersebut, pelapor menyertakan isi percakapan antara dirinya dengan Azril via messenger atau inbox di Facebook.

Percakapan tersebut, terkait utang piutang. Ketika itu Azril ingin menagih sejumlah uang yang sempat dipinjam. Kabarnya, uang tersebut dipinjam untuk keperluan sebuah proyek. Namun, dalam upaya tersebut ada bahasa yang dirasa sebagai bentuk penghinaan. Hal itu lantas dilaporkan pelapor ke Subdit II Cyber Crime Ditreskrimsus Polda NTB.

Polisi kemudian memanggil dan melakukan pemeriksaan kepada Azril di Jumat (9/12). Pada hari itu juga, Azril kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan di sel tahanan Mapolda NTB. (dit/r2)

Related posts

TNI Jalin Kemitraan dengan Petani

Iklan Lombok Post

Waspada Motor Harga Miring

Redaksi Lombok post

Bulan Puasa, Bandar Narkoba Suplai 4 Kilo Ganja ke Mataram

Redaksi Lombok Post