Lombok Post
Selong

MAN Selong Bumikan Alquran

BUMIKAN ALQURAN: Sejumlah guru dan siswa saat menggelar kegiatan khatamul Alquran kemarin (13/1). TONI/LOMBOK POST

SELONG – Alquran merupakan pedoman hidup umat muslim. MAN Selong terus mendorong siswanya mencintai dan gemar membaca Alquran. Untuk itu, setiap pagi seluruh siswa MAN Selong diwajibkan membaca Alquran. Seperti yang digelar kemarin (13/1), mereka menggelar kegiatan khatamul quran.

“Ini sebagai salah satu upaya sekolah menanamkan rasa kecintaan siswa pada Alquran. Ini sudah kami mulai sejak 2015 lalu. Hari ini (kemarin, Red) siswa sudah khatam dua kali dalam setahun,” kata Kepala MAN Selong, H Silmi.

Dalam acara tersebut A�pihak MAN Selong mendatangkan hafiz cilik asal Lotim yang berhasil menjuarai MTQ Nasional 2016 lalu Lalu Muhammad Khairurrozaq Al Hafizi. Kehadiaran hafiz cilik ini diharapkan mampu memotivasi para siswa MAN Selong untuk membaca bahkan mnghafal alquran.

Program membaca alquran setiap hari menjadi salah satu program pendidikan karakter yang diterapkan MAN Selong. “Tujuannya untuk menjadi tameng siswa menghadapi dampak negatif arus globalisasi dan modernisasi,” ungkap H Silmi.

Kebiasaan membaca Alquran juga diyakininya meningkatkan kemampuan para siswa. “Yang terpenting, Alquran itu membentuk siswa memiliki ahlakul karimah,” sambungnya.

Dengan terbiasa membaca alquran, secara tidak langsung, hal ini ternyata membuat para siswa bisa menghafal alquran. “Saat ini banyak siswa kami yang juga hafiz Alquran. Ada yang sudah hafal 10 juz,” pungkasnya. (ton/r2)

Berita Lainnya

Menange Rambang Butuh Sentuhan

Redaksi LombokPost

SECO Tempat Khusus Minum Kopi, Bukan Memburu Wifi

Redaksi LombokPost

Kuota Haji Lotim 2019 Bertambah

Redaksi LombokPost

RT BERIMAN Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas

Redaksi LombokPost

P3K Harapan Terakhir Honorer

Redaksi LombokPost

SDM Pelaku Usaha Wisata Masih Rendah

Redaksi LombokPost

Partai Jangan Pasang APK Sembarangan!

Redaksi LombokPost

267 CPNS Lotim Lolos SKB

Redaksi LombokPost

Bencana Tiba, TSBD Tak Bergigi

Redaksi LombokPost