Lombok Post
Metropolis

Gerindra Terus Persiapkan Diri

PANTAU: Ketua DPD Partai Gerindra NTB H Willgo Zainar memantau warga yang sedang diperiksa kesehatannya dalam Pengobatan Gratis Gerindra di Desa Taman Sari, Kecamatan Gunungsari, Lobar, kemarin (15/1). Dewi/Lombok Post

MATARAM – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) NTB terus melakukan konsolidasi ditingkat internal hingga ranting. Ini dilakukan untuk mempersiapkan kader-kadernya untuk Pilgub 2018, Pileg, dan Pilpres 2019. “Berdasar arahan DPP, partai diminta untuk terus berkonsolidasi,” kata Ketua DPD Partai Gerindra NTB H Willgo Zainar usai kegiatan Pengobatan Gratis Gerindra di Desa Taman Sari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, kemarin (15/1).

Dikatakan, konsolidasi yang dilakukan tidak hanya memperkuat internal partai. Tetapi juga turun ke masyarakat hingga tingkat bawah. Tujuannya untuk memantau figur-figur yang berpeluang menang dan diinginkan masyarakat. “Kita terima masukan seluruh komponen masyarakat,” kata anggota Komisi XI DPR RI dapil NTB tersebut.

Dalam pilkada serentak NTB 2018, kader-kader yang disuarakan masyarakat tentu akan dilakukan survei internal untuk melihat elektabilitas. Termasuk berkomunikasi dengan partai politik (parpol) yang akan diajak berkoalisi.

Seperti Pilgub NTB misalnya, partai berlambang kepala burung garuda itu menjajaki sejumlah parpol. Tidak hanya dengan Partai Golkar, ada juga Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). “Selain Suhaili, Ahyar Abduh, komunikasi juga ke H Muh Amin, dan Dr Zulkieflimansyah,” imbuhnya. “Tapi itu belum final masih penjajakan,” tambah Willgo.

Menyinggung kegiatan pengobatan gratis Gerindra, kata Willgo, itu sebagai bentuk konkret pengabdian partai pada masyarakat. Pengobatan dengan cek kesehatan gratis dan sunatan masal tersebut semata-mata bukan karena mendekati event-event tertentu. Gerindra melihat kesehatan bukan hanya tanggung jawab milik pemerintah. “Minimal kita juga ikut ambil bagian,” ucapnya.

Kepada masyarakat, kita terus menyosialisasikan pola hidup sehat, pola makan sehat, dan anak-anak usia dini untuk banyak minum susu.

“Minum susu itu bagus untuk pertumbuhan otak anak, ketimbang diberikan makanan ringan seperti snack,” terangnya.

Willgo menuturkan kegiatan semacam ini memang rutin dilakukan. Dalam mewujudkan kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat sejak dini. (ewi/r7)

Berita Lainnya

Kekayaan Tersembunyi Pantai Penghulu Agung Ampenan

Redaksi LombokPost

Hasil Produksi Langsung Dibeli Pengusaha

Redaksi LombokPost

DBD Bisa Jadi Ancaman Serius Pengungsi

Redaksi Lombok Post

Ahyar Tidak Puas dengan Hasil CPNS

Redaksi Lombok Post

PLN Luncurkan Layanan Satu Pintu

Redaksi Lombok Post

Hanya Ngebut di Depan Jokowi, Perbaikan Rumah Korban Gempa Jalan di Tempat

Redaksi Lombok Post

Nuril pun Menangis, Aksi Bela Nuril Terus Mengalir

Redaksi Lombok Post

Ahyar Bakal Evaluasi Muslim

Redaksi LombokPost

UMK Jadi Pertimbangan Kenaikan Upah Honorer

Redaksi LombokPost