Headline Sumbawa

Tiga Anggota Polisi Positif Narkoba

SUMBAWA – Tiga oknum anggota Polres Sumbawa diduga sebagai pemakai narkoba. Hal ini diketahui berdasarkan hasil tes urine yang digelar Polres Sumbawa bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa, kemarin.(16/1)

Wakapolres Sumbawa Kompol Yuyan Priatmaja yang dikonfirmasi seusai kegiatan membenarkan hal tersebut. Dikatakan, tes urine ini dilakukan bekerjasama dengan BNN Kabupaten Sumbawa. Tujuannya untuk membersihkan Polres Sumbawa itu sendiri.

”Inisiasi dari Polres Sumbawa bekerjasama dengan BNN. Sehingga kami laksanakanlah tes urine tersebut,” ujar Yuyan, kemarin.

Tes ini dilakukan terhadap 30 orang personelnya. Pengecekan ini dilakukan terhadap anggota Polres Sumbawa secara acak. Adapun anggota yang dites urine berasal dari masing-masing fungsi yang ada di Polres Sumbawa. Dari 30 orang ini, hasil tes urine tiga orang positif pemakai.

Yuyan memaparkan, tiga orang oknum tersebut berinisial W, AM dan AD. Dari ketiganya, ada satu orang yang sedang bermasalah. Ada juga oknum anggota yang baru bermasalah. Sementara satu orang di antaranya mengaku baru saja minum obat.

”Sekarang kami masih melakukan pendalaman,” kata pria berkacamata ini.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih fokus untuk melakukan pendalaman terhadap ketiganya. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan BNN Kabupaten Sumbawa. Hal ini dilakukan untuk tindakan selanjutnya. Apakah akan merehabilitasi atau dikenakan tindakan etika.

Terhadap oknum yang kerap bermasalah, Polres Sumbawa juga akan berkoordinasi dengan Polda NTB. Apakah yang bersangkutan akan dikenakan tindakan disiplin atau etika. Adapun ancaman terberatnya adalah pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

Dikatakan Yuyan, tes urine seperti ini akan terus dilakukan dengan jadwal yang acak. Termasuk personel yang akan dites urine juga akan diacak. Tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan melakukan tes urine ke polsek-polsek.

”Intinya anggota akan kami cek seperti itu. Dengan tujuan untuk melindungi anggota, juga memberi contoh kepada masyarakat,” pungkasnya. (run/r4)

Related posts

Maskapai Penerbangan Royal Brunei Akan Layani Jalur Hongkong-Lombok

Redaksi Lombok Post

Khalid Tahu Siapa yang Bermain! Terkait Anggaran Tim Pengurai Kemacetan

Redaksi Lombok Post

Mokhlis Pulang Kampung

Iklan Lombok Post