Lombok Post
Giri Menang

Curanmor Lintas Kabupaten Dibekuk

GELAR: Pelaku Curat asal Loteng berinisial HS dan D yang ditahan di Mapolres Lobar, kemarin (24/1). ZAINUDDIN/LOMBOK POST

GIRI MENANG – Kawanan pencuri motor (curanmor) berhasil dibekuk jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Lobar. Pelaku yang kerap beraksi di wilayah hukum Lobar itu berasal dari Lombok Tengah.

Mereka diamanakan pada waktu dan tempat yang berbeda. Awalnya pelaku yang diciduk empat orang. Mereka adalah HS, D, MS, dan AL. Namun dari hasil penyelidikan, MS dan AL dibebaskan karena terbukti tidak terlibat.

Kapolres Lobar AKBP I Wayan Jiartana melalui Kasatreskrim Polres Lobar, AKP Joko Tamtomo mengungkapan, kasus ini bermula dari adanya laporan yang masuk. Laporan tersebut adalah pencurian kendaraan bermotor jenis Honda Beat di Dusun Duopelet, Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan Lobar.

“Laporan tersebut tim Satreskrim langsung melakukan penyelidikan,a�? ungkapnya didampingi KBO Reskrim, Ipda I Wayan Sugiana, kemarin (24/1).

Hasil penyelidikan, kedua pelaku diketahui berasal dari Loteng. Sehingga pihak Satreskrim bergerak ke lokasi persembunyian para pelaku dan langsung melakukan penangkapan di tempat yang sama.

“Tim Satreskrim lalu melakukan penangkapan terhadap tiga pelaku inisial D, MS, dan AI di suatu tempat di daerah Loteng. Saat itu tanggal 19 Januari,a�? jelasnya.

Kemudian dari ketiga pelaku tersebut didapatkan informasi pelaku lainnya yang berinisial HS. Yang selanjutnya HS diciduk di sebuah cafe diwilayah Loteng, Minggu (21/1) malam.

Atas perbuatannya, para pelaku dikenakan pasal 363 jo 480 KUHP ,dengan ancaman hukuman penjara diatas empat tahun. (zen/r5)

Berita Lainnya

PJU di PLTU Jeranjang Segera Dibangun

Redaksi LombokPost

Pemancing Diduga Hanyut di Perairan Labuan Poh

Redaksi LombokPost

Sinyal Mutasi Makin Menguat

Redaksi LombokPost

Sekolah Terdampak Gempa Belum Diperhatikan

Redaksi LombokPost

Korban Gempa Butuh Lebih Banyak Huntara

Redaksi LombokPost

HUT SMAN 1 Gerung Meriah

Redaksi LombokPost

Pariwisata Senggigi Diyakini Pulih Lebih Cepat

Redaksi LombokPost

9.345 Orang Tertahan di Pengungsian

Redaksi LombokPost

Bupati Bela PT Tripat

Redaksi LombokPost