Lombok Post
Headline Sumbawa

Polres Koordinasi dengan BPJP

KOORDINASI : Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad (empat dari kanan) dan Kepala BPJP Wilayah Pulau Sumbawa Jamaluddin (tiga dari kanan) berfoto bersama sejumlah pejabat lainnya seusai berkoordinasi.RANDY/RADAR SUMBAWA

SUMBAWA– Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad mendatangi Kantor Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi (BPJP) Wilayah Pulau Sumbawa, kemarin(24/1). Kedatangan ini untuk berkoordinasi guna menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad yang ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan, kedatangannya ini guna memperkuat sinergitas. Saat musim hujan, mungkin ada jembatan dan jalan yang rusak. Karena itu, pihaknya melakukan koordinasi. Mengingat, angka kecelakaan 2016 lalu lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya.

”Kami sampaikan masukan-masukan kepada kepala balai untuk dilakukan pengecekan secara bersama-sama,” ujar kapolres kepada wartawan, kemarin(24/1).

Kapolres mengungkapkan, dalam waktu dekat ini tim dari Direktorat Lalu Lintas Polda NTB akan turun ke Sumbawa. Tujuannya untuk mengecek black spot yang menjadi titik rawan kecelakaan. Mengingat, salah satu faktor penyebab kecelakaan adalah kondisi jalan. Karena itu, dilakukan koordinasi guna meminimalisir angka kecelakaan.

Menurut kapolres, ketika pengendara melintasi jalan yang bagus, kemudian masuk ke jalan yang jelek, tentu bisa mengganggu. Apabila pengendara kendaraan bermotor memacu kendaraannya, kemudian menabrak lubang di jalan, bisa jadi akan terjatuh.

Sementara itu, Kepala BPJP Wilayah Pulau Sumbawa Jamaluddinmengapresiasi kedatangan kapolres. Angka kecelakaan di Sumbawa cenderung meningkat. Salah satu penyebabnya adalah kondisi jalan.

”Dengan kehadiran kapolres ini, kedepannya kita akan bersinergi. Kami yang akan membuat fasilitas itu (jalan, red) kondisinya menjadi mantap. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Sementara aparat kepolisian yang meminimalisir kecelakaan,” kata Jamal.

Dikatakan, pihaknya menerima semua masukan. Selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, pihaknya wajib untuk melayani masyarakat kaitannya dengan jalan provinsi, bahkan nasional. Disebutkan, panjang jalan di wilayah Sumbawa mencapai 440 kilometer. Jalan yang dalam kondisi mantap sudah mencapai 60 persen. (run/r4)

 

Berita Lainnya

Kematian Bayi Lotim Menurun

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost

PDIP Panaskan Mesin Partai

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost

Pak Jokowi, Bebaskan Baiq Nuril!

Redaksi Lombok Post

Penangan Pascagempa Lamban

Redaksi LombokPost

SMPN 3 Jonggat Terapkan Pembelajaran Berbasis Siswa

Redaksi LombokPost

Pemkab Loteng Siapkan Nikah Massal Gratis

Redaksi LombokPost