Lombok Post
Sumbawa

Korban Banjir Menderita Gatal

PERIKSA : Salah seorang warga korban banjir saat menjalani pemeriksaan di Posko Klinik Muhammadiyah di Kantot Camat Labuhan Badas. JUSRIADI-RADAR SUMBAWA

SUMBAWAA�– Mayoritas korban banjir di Kecamatan Labuhan Badas menderita gatal-gatal akibat jamur. Sedikit di antaranya menderita diabetes, hipertensi serta nyeri pinggang. Ini berdasarkan data yang dihimpun Radar Sumbawa (Lombok Post Group) dari posko Klinik Muhammadiyah yang didirikan di Kantor Camat Labuhan Badas, kemarin(31/1).

Tidak menutup kemungkinan data korban bertambah. Karena ini merupakan data hari pertama. Mengingat posko akan tetap buka hingga lima hari ke depan.

Ketua Pengurus Cabang Muhammadiyah Labuhan Badas Arahman Semba mengatakan, keberadan posko bertujuan untuk membantu korban banjir. Selain diperiksa, pasien juga diberikan obat secara gratis.

Posko mulai didirikan sejak kemarin(31/1). Rencananya akan melayani pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis hingga lima hari ke depan. Menurutnya, Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa telah menempatkan satu dokter dan dua perawat bertugas.

”Kami sangat berterimakasih kepada Pengurus Muhammadiyah Kabupaten karena telah mendirikan Posko Klinik Muhammadiyah. Ini sangat membantu para korban banjir, khusunya di Kecamatan Labuhan Badas,” katanya. (jho/r4)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya