Lombok Post
Sportivo

Menanti Kejutan Tim Debutan

PERTAHANKAN GELAR: Keberadaan Lee Chong Wei jelas menjadi amunisi terbaik Musica untuk mempertahkan gelar pada turnamen Djarum Superliga 2017. JAWA POS

JAKARTA – Peta persaingan Djarum Superliga 2017 bakal berubah. Mengacu hasil drawing yang digelar di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta kemarin (1/2), diprediksi persaingan juga akan melibatkan tim debutan seperti Berkat Abadi Banjarmasin.

Berkat Abadi menjadi salah satu kontestan yang akan menjalani laga perdana di grup B Superliga yang akan berlangsung 19-26 Februari 2017. Turnamen yang berlangsung di DBL Arena Surabaya itu akan menjadi pembuktian sejumlah pemain veteran di tim asal Kalimantan Selatan tersebut.

Pemain seperti Hendra Setiawan dan skuad ganda putra Jaya Raya Jakarta memutuskan bergabung dengan Berkat Abadi. “Kalau lihat hasil drawing, tentu lawan terberat kayaknya Djarum,” papar Hendra kemarin.

Di sektor tunggal, Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto bakal berkolaborasi dengan Tanongsak Sarnsomboknsuk (Thailand) dan Kenichi Tago (Jepang). Mereka akan menjadi barisan tunggal Berkat Abadi yang siap bersaing memperebutkan total hadiah USD 250 ribu.

Tim putri Berkat Abadi juga akan menampilkan skuad senior. Mantan penghuni pelatnas, Linda Wenifanetri akhirnya akan tampil lagi di gelanggang bersama tim barunya. “Persiapan hanya kondisi fisik ringan, tapi akan menyenangkan kembali main,” ujarnya.

Bersama pemain ganda Jaya Raya Jakarta, seperti Greysia Polii, Rizky Amelia ataupun Anggia Shitta Awanda, mereka menjadi unggulan pertama. Khusus sektor putri, tantangan besar Berkat Abadi bakal datang dari Tjakrindo Masters, USM Blibli.com, Gifu Tricky Panders, dan Granular di grup C.

Christian Hadinata, perwakilan Djarum Kudus meyakini persaingan Superliga tahun ini bakal sengit. “Tapi, kali ini kami banyak mengandalkan pemain binaan kami yang berhasil menjuarai Kejurnas beregu campuran 2016 lalu,” sebutnya.

Di grup terpisah, juara bertahan, tim putra Musica Champions Kudus, masih menjadi kandidat punya kans kuat dalam mempertahankan gelar. Keberadaan Lee Chong Wei, Chou Tien Chen hingga superstar asal Korea Selatan, Lee Yong-dae jelas menjadi amunisi terbaik Musica.

Hariyanto Arbi, dari manajemen Musica menjelaskan timnya tahun ini masih akan tetap kompetitif. Salah satu caranya dengan mendatangkan pemain bintang dari luar negeri. “Sebenarnya kami ingin meramaikan, tetapi juga tetap incar juara,” katanya. (nap/jpg/r10)

Berita Lainnya

Selangkah Lagi Timnas U-19 Ke Piala Dunia

Redaksi Lombok Post

Huswatun Cetak Sejarah, Petinju Putri Pertama RI Raih Medali Asian Games

Redaksi Lombok Post

Zohri : Saya Nggak Percaya Bisa Juara

Prancis Fantastis! Juara Dunia setelah Tumbangkan Kroasia 4-2

Banjir Hadiah Menanti Zohri

Zohri, Sprinter Pertama Indonesia yang Menjadi Juara Dunia

AS Roma Butuh Keajaiban Kedua

Redaksi LombokPost

Chilena Ronaldo Seindah Puisi

Redaksi Lombok Post

NTB Layak Jadi Tuan Rumah PON 2024

Redaksi Lombok Post