Lombok Post
Kriminal

Kapolda NTB Diganti

Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono. DIDIT/LOMBOK POST

MATARAM – Gerbong mutasi di tubuh Polri bergerak. Sejumlah Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) di Polda NTB terkena mutasi. Salah satunya Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono.

Orang nomor satu di Polda NTB dipindahtugaskan ke Mabes Polri untuk mengemban amanah sebagai Kakorsabhara Baharkam Polri. Posisi Umar, akan digantikan Brigjen Pol Firli, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Jawa Tengah.

Selain Umar, berdasarkan surat telegram Kapolri bernomor ST/261/II/2017, posisi Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda NTB mengalami pergantian. Kombes Pol Suryo Saputro yang menjabat sebagai Dirreskrimum, akan digantikan Kombes Pol Irwan Anwar.

Suryo akan dimutasi ke Mabes Polri sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pelayanan Masyarakat (Yanma). Sedangkan Irwan, sebelumnya menjabat di KA SPN di Polda Metro Jaya.

Selanjutnya, Kombes Pol Hari Mukti Sasono Slamet yang menjabat sebagai Karorena Polda NTB, dipindah ke Polda Jawa Timur dengan jabatan serupa. Posisi Hari Mukti, digantikan Kombes Pol Andik Setiyono dari Karorena Polda Gorontalo.

Pergeseran juga terjadi di polres jajaran di bawah Polda NTB. Kapolres Lombok Tengah AKBP Nurodin ditarik kembali ke Polda NTB. Dia akan menduduki jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda NTB.

Posisi Nurodin, akan digantikan AKBP Kholilur Rochman yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda NTB.

Kabidhumas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti membenarkan adanya mutasi di lingkup Polda NTB. Terkait pelantikan maupun serah terima jabatan terhadap pati dan pamen yang di mutasi, masih menunggu kepastian dari Mabes Polri.

a�?TR baru kita terima (kemarin), jadi untuk pelantikan belum ada kabar. Biasanya paling lambat dua minggu setelah TR,a�? kata Tri Budi, kemarin (3/2).(dit/r2)

Berita Lainnya

Buron Pembegalan Wisatawan Tertangkap di Sekotong

Redaksi LombokPost

Lagi, Pelajar di Lombok Tengah Terseret Kasus Narkoba

Redaksi LombokPost

Ombudsman RI Pantau Kasus Buku Kemenag

Redaksi LombokPost

Dana Rehabilitasi Sekolah Melonjak Rp 1,2 Miliar

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost

Gubernur Yakin Kemampuan Brimob

Redaksi LombokPost

Polda Kantongi Data Baru Kasus Pengadaan Buku Madrasah

Redaksi LombokPost

Berkas Banding Merger BPR Dilimpahkan

Redaksi LombokPost

Utamakan Langkah Preventif

Redaksi LombokPost