Lombok Post
Ekonomi Bisnis

Disdag Bakal Pantau Kondisi Pasar

SEMBAKO: Seorang karyawan mengisi jeriken dengan minyak goreng curah di salah satu gudang minyak curah di Cakranegara.Edy Gustan/Lombok Post

MATARAM – Dinas Perdagangan NTB akan melihat langsung kondisi sejumlah pasar di NTB. Tidak saja di Pulau Lombok, tapi juga sejumlah pasar di Pulau Sumbawa.

a�?Pasar tradisional harus terjaga kebersihan dan kerapiannya sehingga masyarakat nyaman,a�? ujar Kepala Dinas Perdagangan NTB Hj Putu Selly Andayani di Mataram, kemarin(13/2).

Menurut dia, revitalisasi pasar tradisional pada tahun ini akan dilakukan diseluruh daerah. Selain itu, pihaknya pun harus memastikan kondisi pasar lebih baik dari sebelumnya. Dia mendorong agar aktivitas jual beli di pasar lebih terkendali jika kondisinya tertata dengan baik.

“Kita berupaya maksimal agar kondisi pasar kita harus lebih baik lagi,” ujar Selly.

Selain pembenahan pasar, pihaknya juga akan melihat langsung kondisi harga bahan pokok. Sebelumnya Disdag NTB sudah mengecek ketersediaan sembako ke sejumlah distributor. Selly yakin harga bahan pokok di pasaran terkendali dengan baik.

Selly mengatakan sebanyak 29 pasar di NTB akan direvitalisasi pada tahun ini. Pasar-pasar tersebut tersebar di 10 kabupaten/kota yakni di Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, dan Lombok Tengah. Selanjutnya di Pulau Sumbawa juga ada di Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, Bima, dan Kota Bima.

Anggaran untuk revitalisasi pasar itu bersumber dari APBD masing-masing kabupaten/kota dan Dana Alokasi Khusus. Total dana yang dibutuhkan untuk revitalisasi 29 pasar tersebut sebesar Rp 34,6 miliar lebih. (tan/r3)

Berita Lainnya

ILBB-Ancora Foundation Bantu Korban Gempa Lombok

Redaksi Lombok Post

Bank Mandiri-Hiswana Migas-Pertamina Jalin Kerjasama

Redaksi Lombok Post

Soft Opening Jannah Tour and Travel Meriah

Redaksi LombokPost

Masyarakat Didorong Gunakan Produk Lokal

Redaksi LombokPost

FWD Life Resmi Hadir di Lombok

Redaksi Lombok Post

Golden Palace Hotel Dikunjungi Wakil Duta Besar Australia

Redaksi Lombok Post

BI Sosialisasi Kartu GPN di Kota Bima

Redaksi Lombok Post

Distribusi Kartu Berlogo GPN Dekati Target

Redaksi LombokPost

Avian Brands Peduli Bangun Kembali Lombok

Redaksi Lombok Post