Lombok Post
Ekonomi Bisnis

Toyota Astra Bantu Siswa Terdampak Banjir

BANTUAN: Keluarga besar Toyota Astra Motor foto bersama Wakil Wali Kota Bima HA Rahman H Abidin SE saat penyerahan bantuan secara simbolis bagi siswa terdampak banjir di SDN 55 Kota Bima, Sabtu (18/2). Arul/Radar Tambora

KOTA BIMA-Karyawan dan Serikat Pekerja PT Toyota Astra Motor, menyerahkan bantuan berupa paket tas dan alat tulis untuk siswa terdampak banjir. Siswa yang mendapatkan bantuan tersebutA� yakni siswa SDN 11 dan SDN 55 Kota Bima. Pemberian bantuan berlangsung di halaman SDN 55 Kota Bima, Sabtu (18/02).
Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Bima HA Rahman H Abidin SE, Ketua Penggerak PKK Hj Yani Marlina Qurais, Kepala SDN 55, dan Kepala SDN 11 Kota Bima.
Hadir pula General Manager PT Toyota Astra Motor Bayu Haryatmoko, Ketua Sarikat Pekerja Dadang Sudarno, Advisor Zainal Abidin dan Owner PT Krida Dinamik Autonusa NTB.
Kepala SDN 55 Kota Bima Nurfatuh SPd menyampaikan terimakasih kepada karyawan dan sarikat pekerja PT Toyota Astra Motor yang sudah hadir dan memberikan bantuan kepada siswanya.
“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi siswa untuk melengkapi kebutuhan sekolah,” ucapnya.
Ketua Serikat Pekerja PT Toyota Astra Motor Dadang Sudarno mengaku, bantuan tersebut bersumber dari karyawan untuk membantu korban banjir yang ada di Kota Bima.
Menurutnya, Toyota memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap sesama. Terutama bagi siswa-siswi yang ada di daerah terdampak banjir.
“Kami ingin mengembalikan semangat siswa dengan memberikan bantuan. Baik berupa kelengkapan sekolah maupun upaya menghilangkan kesedihan dan trauma siswa.
Dijelaskan, bantuan yang diserahkan Toyota sebanyak 763 paket tas sekolah yang berisi penggaris, buku dan lainnya. Untuk mengembalikan kecerian para siswa, Toyota juga menghadirkan dua artis ibukota Nugie dan Bastian.
“Mereka hadir untuk menghibur para siswa agar kembali semangat dan ceria melupakan semua masalah yang dihadapi,” harapnya.
Dadang berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat membatu memenuhi kebutuhan siswa. Agar mereka bisa bersekolah kembali seperti biasa.
Bantuan serupa diakui, tidak saja disalurkan ke Bima. Beberapa waktu sebelumnya juga diserahkan di Banda Aceh.
Sementara Wakil Wali Kota Bima HA Rahman H Abidin SE menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari karyawan dan serikat pekerja PT Toyota Astra Motor.
“Bantuan ini sangat berarti untuk siswa. Apalagi pasca banjir yang melanda Kota Bima pada 21 dan 23 Desember 2016 lalu, telah meluluhlantakkan semuanya,” tuturnya. (rul/3)

Berita Lainnya

Bank Mandiri-Hiswana Migas-Pertamina Jalin Kerjasama

Redaksi Lombok Post

Soft Opening Jannah Tour and Travel Meriah

Redaksi LombokPost

Masyarakat Didorong Gunakan Produk Lokal

Redaksi LombokPost

FWD Life Resmi Hadir di Lombok

Redaksi Lombok Post

Golden Palace Hotel Dikunjungi Wakil Duta Besar Australia

Redaksi Lombok Post

BI Sosialisasi Kartu GPN di Kota Bima

Redaksi Lombok Post

Distribusi Kartu Berlogo GPN Dekati Target

Redaksi LombokPost

Avian Brands Peduli Bangun Kembali Lombok

Redaksi Lombok Post

Harga Bahan Bangunan Naik

Redaksi LombokPost