Lombok Post
Giri Menang

Oknum Polisi Itu Dipecat!

Illegal logging

GIRI MENANG – Salah seorang oknum anggota Polres Lombok Barat diberhentikan secara tidak hormat dari status keanggotaan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Oknum tersebut dipecat karena terlibat dalam kasus ilegal logging.

Oknum anggota yang diberhentikan itu adalah Briptu I Made Mertha Dana. Kemarin (21/2), melalui upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) di Mapolres Lobar, ia resmi melepaskan seragam baju coklatnya.

Kasi Propam Polres Lobar Iptu I Ketut Sandiarsa kepada sejumlah wartawan menyampaikan, pemecatan Iptu I Made Mertha Dana telah melalui proses yang benar. Pihaknya sudah menggelar beberapa kali sidang kode etik kepada yang bersangkutan. “Sudah sesuai prosedur, sudah melalui sidang kode etik juga,a�? tegasnya.

Selain itu, lanjut Sandiarsa, oknum tersebut juga mengantongi sedikitnya lima Surat Keputusan Hukuman Disiplin (SKDH). Ia diketahui tidak pernah masuk kantor.

“Yang bersangkutan juga diduga terlibat pada kasus penggelapan kendaraan bermotor,a�? jelas perwira menengah itu.

Briptu I Made Mertha Dana menjadi anggota pertama Polres Lobar yang terkena PDTH di tahun 2017. Di tahun sebelumnya, dua oknum anggota juga dilakukan PDTH.

Selain Briptu I Made Mertha Dana, dalam waktu dekat Polres Lobar juga akan kembali melakukan PDTH pada seorang anggota Polres Lobar lainnya. (zen/r5)

Berita Lainnya

Harga Kedelai dan Kacang Tanah Melonjak

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost

Tiga Desa dan Dua Sekolah Diaudit Khusus

Redaksi LombokPost

PJU di PLTU Jeranjang Segera Dibangun

Redaksi LombokPost

Pemancing Diduga Hanyut di Perairan Labuan Poh

Redaksi LombokPost

Sinyal Mutasi Makin Menguat

Redaksi LombokPost

Sekolah Terdampak Gempa Belum Diperhatikan

Redaksi LombokPost

Korban Gempa Butuh Lebih Banyak Huntara

Redaksi LombokPost

HUT SMAN 1 Gerung Meriah

Redaksi LombokPost