Lombok Post
Headline Sumbawa

Olipia Masih Menunggu Hasil Pemeriksaan

PERIKSA : Olipia, penderita hydrocephalus dari Sumbawa saat ditangani di RSUP NTB di Mataram. RANDY/RADAR SUMBAWA

SUMBAWA- Sejak diberangkatkan oleh Polres Sumbawa ke RSUP NTB di Mataram, Olipia, bocah penderita hydrocephalus sudah mendapatkan penanganan. Sementara untuk tindakan medis selanjutnya, masih menunggu hasil pemeriksaan.

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad mengatakan, sudah dilakukan scanning terhadap Olipia pekan lalu. Rencananya, hasil scanning ini baru diketahui hari Kamis mendatang. Scanning ini dilakukan untuk mengetahui kondisi olipia secara keseluruhan.

”Hari Kamis baru keluar (hasil tes, red). Setelah itu baru diketahui petunjuk dari dokter,” ujar kapolres kepada wartawan, kemarin (28/2).

Sambil menunggu hasil, untuk sementara Olipia dan keluarganya kembali pulang ke Sumbawa. Nantinya, Olipia dan keluarganya akan kembali setelah hasil tes tersebut keluar. A�Di Mataram, kata kapolres, sudah ada orang yang akan mengecek hasil pemeriksaan tim dokter yang menangani Olipia. Setelah ada hasil tes tersebut, barulah diketahui apa tindakan selanjutnya terhadap Olipia.

A�Sebelumnya, Olipia sudah diberangkatkan oleh Polres Sumbawa ke RSUP Mataram, Rabu (22/2) lalu. Keberangkatan serta biaya hidup Olipia dan keluarganya di Mataram ditanggung oleh Polres Sumbawa. Selain itu, Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) NTB juga ikut melakukan penggalangan dana. Penggalangan dana ini juga diinisiasi oleh Kapolres Sumbawa. Nantinya, dana ini akan disumbangkan guna keperluan pengobatan Olipia. (run/r4)

Berita Lainnya

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost

PDIP Panaskan Mesin Partai

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost

Pak Jokowi, Bebaskan Baiq Nuril!

Redaksi Lombok Post

Penangan Pascagempa Lamban

Redaksi LombokPost

SMPN 3 Jonggat Terapkan Pembelajaran Berbasis Siswa

Redaksi LombokPost

Pemkab Loteng Siapkan Nikah Massal Gratis

Redaksi LombokPost

Hati-Hati, Pohon Mulai Bertumbangan!

Redaksi LombokPost

Jaksa Kumpulkan 96 Kades Terpilih

Redaksi LombokPost