Lombok Post
Bima - Dompu

Jenazah TKW Tertahan Sebulan di Dubai

DOMPU – Tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Dompu dikabarkan meninggal dunia di Dubai.TKW itu adalah Sarafia, warga Dusun Madafanda, Desa Mumbu, Kecamatan Woja. Hingga kini jenazahnya belum dipulangkan ke tanah air.

Jenazah perempuan 27 tahun ini sudah sebulan berada di negeri orang. Bahkan pihak PJTKI yang menjanjikan akan memulangkan jenazah Sarafia hingga kini belum ada kejelasan.

Menanggapi persoalan itu, Ketua DPRD Dompu Yuliadin mendesak PJTKI untuk segera memulangkan jenazah Sarafia. Jangan sampai jenazah almarhumah terlalu lama di Dubai.

“PJTKI harus bertanggungjawab untuk memulangkan jenazah Sarafia,” tegasnya.

Menurut Bucek, sapaan akrabnya, PJTKI lamban menyelesaikan persoalan TKW. Padahal keluarga Sarafia telah mengajukan permohonan pemulangan jenazah.

Namun, sejauh ini belum ada kepastian pemulangan jenazah Sarafia. Begitu juga tentang penyebab kematiannya.

”Kita minta PJTKI segera mengurus pemulangan jenazah Sarafia. Pemerintah juga diminta memberikan hak-hak yang seharusnya diterima keluarga almarhumah,” katanya.

Awalnya, informasi meninggalnya Sarafia diterima pihak keluarganya dari perwakilan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Dompu pada Kamis (16/2). Pihak keluarga mengaku belum mengetahui penyebab Sarafia meninggal.Keluarga meminta PJTKI dan pemerintah segera memulangkan jenazah korban ke kampung halamannya. (jw/r4)

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Miliki Sabu, IRT Diringkus

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Redaksi LombokPost

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara