Lombok Post
Headline Sumbawa

NasDem : Amin Jadi Cagub

DEKLARASI : Rakerda I DPD NasDem Sumbawa di sekretariat NasDem Sumbawa, kemarin. Dalam rakerda itu menguat dukungan agar Ketua DPW NasDem NTB HM Amin menjadi calon gubernur. Zulkarnain/Radar Sumbawa

SUMBAWAA�– DPW NasDem NTB menegaskan akan mengusung kader terbaiknya pada Pilgub NTB 2018 mendatang. Ketua DPW NasDem NTB HM Amin menjadi satu-satunya kader partai yang akan didorong maju menjadi calon gubernur (Cagub).

Sekretaris DPW NasDem NTB H Efendi menegaskan, HM Amin akan diusung menjadi calon gubernur. Penegasan itu disampaikan H Efendi sekaligus menjawab isu yang berhembus selama ini bahwa HM Amin akan maju hanya sebagai orang nomor dua.

“Kami tegaskan dan tolong sampaikan kabar ini ke semua pelosok bahwa kami mendorong ketua DPW kami, Muhammad Amin sebagai calon gubernur. Bukan calon wakil,” kata H Efendi dalam sambutannya sebelum membuka Rakerda I DPD NasDem Sumbawa yang dipusatkan di sekretariat DPD NasDem Sumbawa, Kamis (9/3).

Menurutnya, mesin partai saat ini terus bergerak untuk memenangkan calon yang akan diusung. Penjajakan koalisi terus dilakukan. Salah satu parpol yang kini menjadi salah satu mitra paling dekat dengan NasDem adalah Hanura.

Bahkan hasil pembicaraan dengan petinggi Hanura di tingkat provinsi, Hanura memberi sinyal kuat akan berkoalisi dengan NasDem. Terlepas apakah nanti akan mengambil kader dari Hanura untuk mendampingi HM Amin atau tidak.

Dia mengajak seluruh kader NasDem di NTB untuk fokus memenangkan Pilkada NTB tahun depan. KarenaA� hal itu adalah salah satu target jangka pendek yang wajib yang harus dicapai NasDem NTB saat ini. Selain itu, seluruh kader NasDem di NTB juga diminta fokus untuk menghadapi Pileg 2019 mendatang. Instruksi partai, setiap kabupaten kota diberi target dua kali lipat dari capaian pada pileg sebelumnya.

Khusus di Kabupaten Sumbawa misalnya, DPD NasDem Sumbawa diberi target mampu meraih minimal delapan kursi pada pileg mendatang. Jumlah tersebut dua kali lipat dari jumlah kursi yang diraih NasDem Sumbawa pada Pileg 2014 lalu dengan raihan empat kursi.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD NasDem Sumbawa H Asaat Abdullah juga memastikan akan mendukung penuh siapapun kader terbaik NasDem yang akan diusung pada pilgub mendatang. Dia juga memastikan seluruh pengurus partai hingga tingkat paling bawah akan bekerja maksimal untuk memenangkan pilgub mendatang.

H Asaat juga mengajak seluruh kader NasDem di Kabupaten Sumbawa untuk satu suara dan komitmen meraih target yang telah ditetapkan partai. Selain itu juga harus selalu komitmen membesarkan NasDem.

Mendapat instruksi dari sekretaris DPW dan ketua DPD NasDem Sumbawa, seluruh ketua DPC NasDem dari 24 kecamatan yang mengikuti rakerda kemarin menyatakan komitmennya bekerja maksimal membesarkan partai. Selain itu juga memastikan akan memberi dukungan penuh pada calon yang akan diusung pada pilgub mendatang. (aen/r4)

Berita Lainnya

Janji Manis Jadup Bernilai Rp 4,58 M

Redaksi LombokPost

2.368 Formasi CPNS Bakal Lowong

Redaksi Lombok Post

EMAS HITAM DARI NTB

Redaksi Lombok Post

DBD Bisa Jadi Ancaman Serius Pengungsi

Redaksi Lombok Post

Ahyar Tidak Puas dengan Hasil CPNS

Redaksi Lombok Post

Hanya Ngebut di Depan Jokowi, Perbaikan Rumah Korban Gempa Lamban

Redaksi Lombok Post

Nuril pun Menangis, Aksi Bela Nuril Terus Mengalir

Redaksi Lombok Post

Kematian Bayi Lotim Menurun

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost