Lombok Post
Ekonomi Bisnis

Okupansi Fave Hotel Mencapai 70 Persen

DUKUNGAN: Resepsionis Fave Hotel tampak melayani seorang tamu kemarin (9/3). Fave Hotel merupakan salah satu hotel yang mendukung program Mataram Lombok Great Sale. Edy Gustan/Lombok Post

MATARAM – Fave Hotel merupakan salah satu hotel yang merasakan dampak Mataram – Lombok Great Sale yang berlangsung hingga 22 Maret 2017. Terbukti, tingkat okupansi Fave Hotel mencapai 70 persen terutama pada akhir pekan.

Manager Fave Hotel Yono mengatakan program Mataram-Lombok Great Sale merupakan program untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisata di Mataram dan Pulau Lombok umumnya. Targetnya pun bukan untuk kalangan pebisnis tapi wisatawan yang benar-benar datang berlibur di Lombok.

“Kami menerapkan diskon khusus hingga 70 persen dari harga normal,” ujar Yono kepada Lombok Post kemarin (9/3).

Hanya saja, dia berharap ke depannya persiapan untuk kegiatan great sale setidaknya dilakukan setahun sebelum pelaksanaan. Dengan begitu, sosialisasi program tersebut lebih masif dan tentunya akan berdampak signifikan terhadap perkembangan pariwisata NTB.

Yono mengatakan, kondisi saat ini berbeda dengan tiga bulan tahun sebelumnya yang tingkat okupansi hotelnyanyaA� mencapai 60 persen. Fave Hotel menjual kamarnya dengan harga Rp 422 ribu melalui sejumlah website perjalanan wisata.

“Lihat saja di website pariwisata seperti Traveloka dan lainnya,” ujarnya.

Fave Hotel memiliki 117 kamar yang terdiri atas 1005 kamar standar dan 12 kamar delux. Sebelumnya, pihaknya menggenjot pemasaran hotelnya dengan cara mengikuti berbagai kegiatan seperti expo, table top, dan kegiatan lainnya diberbagai daerah di Indonesia. Fave Hotel yang merupakan group Aston ini juga dilengkapi dengan wifi yang memiliki sinyal kuat.

Yono mengatakan, pihaknya juga lebih mengutamakan pelayanan kepada tamu di samping benar-benar menciptakan suasana lingkungan yang nyaman dan bersih. Tidak heran jika Fave Hotel meraih ranking 1 dari 24 hotel di Mataram versi TripAdvisor.com sejak tahun 2015.

Mataram Lombok Great Sale didukung oleh lebih kurang dari 242 tenant yang terdiri atas hotel, restoran, artshop dan pusat oleh-oleh, dan pusat rekreasi. Bahkan, ritel pusat perbelanjaan, serta travel dan airlines juga turut mendukung dengan memberikan diskon.

Tidak ketinggalan sejumlah perusahaan media juga ikut mendukung. Lombok Post sebagai perusahaan media terbesar di NTB pun tidak luput dari kegiatan tersebut. Diharapkan Mataram Lombok Great Sale ini dapat membangkitkan sektor pariwisata Mataram. (tan/r3)

Berita Lainnya

Pasar Kuliner Lokal Punya Peluang

Redaksi LombokPost

BRI Lakukan Pelayanan Terpadu Satu Atap

Redaksi LombokPost

Menanti Kebangkitan GNE

Redaksi LombokPost

All New Ertiga Suzuki Sport Lebih Istimewa

Redaksi LombokPost

Galaxy Watch Active untuk Next Generation

Redaksi LombokPost

Untuk Sosialita, Everbest Tawarkan Tas Promo 30 Persen

Redaksi LombokPost

Tamu Sepi, Hotel Minta Keringanan Pajak

Redaksi LombokPost

IC Punya Potensi Tarik Wisatawan

Redaksi LombokPost

Setiap Travel Agent Harusnya Berizin

Redaksi LombokPost